Home / Berita / Internasional / Asia / Lagi, Sebuah Masjid di Wilayah Pendudukan Israel Dinistai Pemukim Yahudi

Lagi, Sebuah Masjid di Wilayah Pendudukan Israel Dinistai Pemukim Yahudi

Masjid Hassan Beik di Yaffa. (wikipedia.org)
Masjid Hassan Bek di Yaffa. (wikipedia.org)

dakwatuna.com – Yaffa. Para pemukim ilegal Yahudi menyerang masjid Hassan Bek dan mengibarkan bendera Israel di atasnya. Masjid yang berada di wilayah pendudukan Israel, Yaffa itu merupakan pusat kegiatan keislaman di kota tersebut, dan sudah bertahun-tahun mendapatkan serangan berbau rasis.

Beberapa hari lalu dalam sebuah shalat Shubuh berjamaah di masjid, jamaah dikejutkan dengan adanya bagian kaca masjid yang pecah dan kibaran bendera Israel yang dipasang di pintu masjid.

Masjid Hasan Beik merupakan masjid agung klasik warisan umat Islam yang eksistensinya berusaha dihilangkan oleh Israel dari muslim Arab di sekitar masjid. Caranya dengan membangun gedung atau rumah-rumah Israel di sekitar masjid. Namun demikian, para penduduk muslim Arab tetap menjaga masjid tersebut dengan mendirikan sholat lima waktu berjamaah secara teratur.

Seperti dilansir surat kabar alghod.com, Yordania, beberapa tahun yang lalu Masjid Hassan Beik mendapatkan serangan yang menjijikan dari para pemukim Yahudi. Mereka melempari masjid dengan kepala babi yang diletakan di depan pintu masjid bagian dalam. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil

Organization