Topic
Home / Berita / Silaturahim / PKPU dan IHH Turkey Adakan Orphan Soliadarity Days 2016 di Aceh

PKPU dan IHH Turkey Adakan Orphan Soliadarity Days 2016 di Aceh

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Orphan Soliadarity Days di pondok Yatim Dormitory Turkey desa Cot Suruy Aceh Besar, Kamis (14/4/2016). (Azwar/Putri/PKPU)‎
Orphan Soliadarity Days di pondok Yatim Dormitory Turkey desa Cot Suruy Aceh Besar, Kamis (14/4/2016). (Azwar/Putri/PKPU)‎

dakwatuna.com – Aceh Besar.  Lembaga Kemanusian Naisional PKPU bekerjasama dengan IHH Humanitarian Relief Foundation Turkey memeriahkan Orphan Soliadarity Days di pondok Yatim Dormitory Turkey desa Cot Suruy Aceh Besar, Kamis (14/4/2016).

Acara ini dihiasi dengan berbagai rangkaian kegiatan dimana pada hari sebelumnya sebanyak 141 anak yatim yang berasal dari 3 pondok yatim tahfizh pkpu Aceh ini dibawa ke pantai Lampuuk untuk rekreasi, aneka lomba  dan makan bersama.

Acara hari ini merupakan acara penutup dan hari terakhir bagi tamu IHH di Aceh karena mereka akan kembali ke Turkey.  Acara ini diisi dengan berbagai penampilan dari anak-anak baik dari pondok Yatim Istanbul Dormitory, Baitul Qur’an, An-Nur dan sekolah SD, SMP PKPU Aceh yang diawali dengan tilawatil Quran oleh Aya Magfirah yang merupakan salah satu anak binaan PKPU program Orphan kafalah. Selain itu, ada pula penampilan Tari Liqok Pulo dari SD PKPU dan Tari Saman dari anak pondok Dormitory Turkey.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak IHH yang telah berkunjung ke Aceh dan menjadi donatur yang senantiasa memperhatikan kondisi anak yatim Aceh dan mau berpartisipasi dalam berbagai kegiatan bersama kita disini, kami doakan mereka selamat dunia akhirat, semoga kehadiran pihak IHH disini juga menjadi motivasi anak-anak yatim kita untuk terus berkarya dan menjadi muslim-muslimah yang berguna bagi agama dan negara Republik Indonesia kedepan” Ujar Hamdani, selaku kepala cabang PKPU Aceh.

Kegembiraan para yatim sangat terlihat ketika mereka bersama-sama tertawa gembira dalam menampilkan kemampuan mereka dengan penuh percaya diri. Pihak IHH juga berterimakasih kepada semua kalangan yang sudah ikut berpartisipasi dalam acara di Aceh dan mereka sangat gembira bisa bertemu dengan yatim Aceh. “Semoga kita senantiasa saling membantu dan nasehat-menasehati”, ujar Ali Arikmert, salah satu tamu dari IHH Turkey.

Setelah dihibur dengan berbagai penampilan dari anak-anak yatim, acara ini ditutup dengan pemberian cendra mata dari Kepala Cabang PKPU Aceh, Hamdani kepada Ali Arikmert sebagai bentuk kenang-kenangan dari Aceh dan pembagian hadiah kepada pemenang game serta foto bersama para peserta yang hadir. (Azwar/Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)‎

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization