Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Messi Lelang Sepatunya untuk Fakir Miskin Mesir, Rakyat Mesir Protes

Messi Lelang Sepatunya untuk Fakir Miskin Mesir, Rakyat Mesir Protes

Lionel Messi. (egyptwindow.net)
Lionel Messi. (egyptwindow.net)

dakwatuna.com – Kairo. Dalam salah satu acara dialog di stasiun TV MBC Arab, pesepakbola ternama dunia, Lionne Messi menyampaikan niatnya melelang sepatu bola miliknya untuk disumbangkan kepada orang-orang miskin di Mesir. Seperti dikutip laman egyptwindow.net, Ahad (27/3/2015.

Niatan Messi ini ternyata dinilai menghina bagi rakyat Mesir. Rakyat yang negerinya dikuasai rezim kudeta ini merasa terhina oleh perbuatan Messi tersebut. Memang ekonomi Mesir saat ini jatuh terpuruk akibat ulah rezim kudeta, namun mereka tidak ingin dihinakan oleh bantuan “sepatu” Messi ini.

Ahmad Hasan, kapten kesebelasan Timnas Mesir angkat suara. “Ini hal yang memalukan, nama Mesir lebih besar dari sepatu Messi,” tegasnya. Hasan kemudian menambahkan, “Ini merupakan hal yang menghinakan bagi bangsa Mesir. Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap dirinya sebagai bintang sepak bola dunia, saya tegaskan kita tidak membutuhkan sepatu Messi. Ia lebih baik menyumbangkan bantunnya kepada lembaga kemanusiaan seperti yang dilakukan oleh bintang sepakbola lainnya.”

Tema ini ramai menjadi perbincangan pegiat medsos di Mesir. Umumnya mereka melihat ini sebagai bentuk penghinaan terhadap bangsa. Tidak sedikit dari mereka yang mengaitkan hal ini dengan kondisi Mesir saat ini, sehingga wajar apabila ada pihak yang kemudian bersimpati karena Mesir secara ekonomi kini semakin terpuruk. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization