Home / Berita / Nasional / Bahas Kondisi Kemanusiaan Palestina, KNRP Temui Tiga Gubernur

Bahas Kondisi Kemanusiaan Palestina, KNRP Temui Tiga Gubernur

Silaturahim KNRP kepada Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (8/3/2016).  (KNRPMedia)
Silaturahim KNRP kepada Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (8/3/2016). (KNRPMedia)

dakwatuna.com – Jakarta.  Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) melakukan kunjungan silaturahim kepada beberapa Kepala Daerah sekaligus memperkenalkan kiprah kemanusiaan KNRP dan kondisi terkini rakyat Palestina.

Tiga kepala daerah yang KNRP kunjungi diantaranya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (24/2/2016), Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba (26/2/2016), dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (8/3/2016). Hal ini diungkapkan Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat di Kantor Pusat KNRP, Jalan Jabir No. 11 B, Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan, Selasa (15/3/2016).

Lebih lanjut Caca mengatakan, agenda kunjungan di ketiga daerah tersebut merupakan awal dari rangkaian agenda silaturahim kepada para Kepala Daerah yang sudah direncanakan.

Kunjungan tersebut bukan saja kepada para Gubernur namun juga akan dilakukan kepada para Walikota dan Bupati dalam rangka menggalang dukungan terhadap kerja-kerja kemanusiaan KNRP demi kemerdekaan bangsa Palestina.

Caca menambahkan, betapa Presiden Jokowi sangat mendukung bagi kemerdekaan bangsa Palestina. Maka sejalan dengan hal tersebut kunjungan kepada para Kepala Daerah ini dijadikan sebagai ajang memperkenalkan KNRP dan kiprahnya dalam melaksanakan kegiatannya yang sejalan dengan kebijakan pemerintah tersebut. Sekaligus menyampaikan informasi kondisi Palestina terkini.

“Dan ini sejalan dengan pemerintah. Jadi prinsipnya kita menggalang silaturahim untuk memberikan pemahaman dan kita kenalkan KNRP supaya masyarakat juga paham dengan kerja-kerja KNRP untuk Palestina,” sambung pria yang sudah berkunjung ke Jalur Gaza, Palestina tahun 2012 dan 2013 ini.

Dalam kunjungannya, Caca mengaku puas akan respon dari para Kepala Daerah. Gubernur yang dikunjungi, masing-masing sangat mendukung kegiatan kemanusiaan untuk Palestina. Caca dan KNRP juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kepala Daerah dan pengurus KNRP wilayah. Secara simbolik sebagai ungkapan terima kasih, KNRP mengapresiasi dalam bentuk pemberian foto komplek masjid Al-Aqsha, Kalender Palestina dan Syal khas Palestina.

“Kami dari KNRP merasa sangat gembira atas respon positif dari para Kepala Daerah yang telah dikunjungi, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang mendalam. Terutama masukan dan dukungannya bagi kemerdekaan bangsa Palestina dan pembebasan Al Quds sangat-sangat besar sekali. Begitu pula dukungannya terhadap kegiatan-kegiatan KNRP di masa yang akan datang,”  tutup Caca mengakhiri.

Dalam kunjungannya ke beberapa Kepala Daerah, Caca yang mendampingi Ketua Umum KNRP Soeripto, turut hadir Sekretaris Umum Heri Efendi dan Ketua Bidang Urusan Luar Negeri Suhartono, serta para Ketua KNRP Wilayah masing-masing. (KNRPMedia/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Haniyah Tegaskan Perpecahan di Palestina Harus Segera Diakhiri

Organization