Topic
Home / Berita / Rilis Pers / Sikap PB PII Terkait Hasil KTT Luar Biasa OKI

Sikap PB PII Terkait Hasil KTT Luar Biasa OKI

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Logo Pelajar Islam Indonesia (PII)
Logo Pelajar Islam Indonesia (PII)

dakwatuna.com – 

 

Bismillahirrahmanirrahim

Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) dengan ini menyatakan:

  1. Mendukung penuh isi Jakarta Declaration (Deklarasi Jakarta) yang dihasilkan dalam The 5th Extraordinary OIC Summit (Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT OKI)). Sebab sudah selayaknya dan merupakan hak bagi Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan penuh dengan Yerusalem sebagai ibukotanya.
  2. Mendesak Pemerintah Indonesia untuk sesegera mungkin mengimplementasikan hasil-hasil tersebut mengingat penderitaan Palestina yang sudah begitu lama, dan eksistensi Masjidil Aqsha ,sebagai salah satu situs suci kaum Muslimin , terancam kalau pendudukan Israel terus dibiarkan berlanjut.
  3. Dalam pengimplementasian hasil tersebut beberapa hal berikut patut dipertimbangkan:
  • Penolakan terhadap pendudukan Israel atas wilayah Palestina bukan berarti sikap anti Yahudi. Sebab dalam pandangan Islam sendiri eksistensi agama Yahudi diakui meskipun pemeluknya menolak untuk memeluk Islam. Sehingga sikap yang ditunjukkan dalam pengimplementasian bukanlah sikap permusuhan antar agama, melainkan karena hak-hak warga sipil Palestina yang telah dirampas. Dilain pihak, tidak semua pemeluk Yahudi sepakat dengan pendirian negara Israel seperti kelompok Yahudi Neturei Karta.
  • Posisi strategis hari Internasional seperti peringatan Hari Al Quds Sedunia yang jatuh pada setiap hari Jum’at terakhir bulan Ramadhan, perlu dianjurkan kepada Kaum Muslimin Indonesia sekaligus menghimbau negara lain untuk memperingatinya. Tujuan daripada hal ini adalah untuk menguatkan tekanan dari kaum Muslimin sedunia terhadap pihak penjajah Palestina,

Demikianlah pernyataan ini kami sampaikan. Semoga Allah mempercepat kemerdekaan untuk bangsa Palestina.

 

Jakarta, 08 Maret 2016

Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII)

 

Muhammad Farid Salman Alfarisi RM
Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri

(sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PB PII.

Lihat Juga

KTT OKI Deklarasi Al-Quds Sebagai Ibukota Palestina

Figure
Organization