Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Wapres AS Melakukan Kunjungan Resmi Dua Hari ke Israel

Wapres AS Melakukan Kunjungan Resmi Dua Hari ke Israel

Wapres AS, Joe Biden (aa.com.tr)
Wapres AS, Joe Biden (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Palestina. Wapres AS, Joe Biden, dikabarkan telah tiba di Israel pada Selasa sore kemarin (8/3/2016), setelah sebelumnya berkunjung ke negara Persatuan Emirat Arab, dalam rangka lawatan ke kawasan Timur Tengah.

Sebagaimana diberitakan Anadolu Agency (8/3/2016) mengutip pemberitaan media Israel Haarets, kedatangan Biden disambut di bandara oleh Menhan Israel, Moshe Ya’alon, dan Dubes AS untuk Israel, Daniel B. Shapiro.

Dalam kunjungannya selama dua hari, Biden dijadwalkan bertemu dengan mantan Presiden Israel, Simon Peres, PM Benjamin Netanyahu, dan Presiden Israel, Reuven Rivlin.

Di antara agenda pembahasan diperkirakan akan dibahas oleh kedua negara yang bersekutu kuat adalah tambahan bantuan AS untuk Israel, keamanan Israel, dan konflik (penjajahah Israel di) Palestina.

Menjelang kunjungan Biden, AS menyampaikan kekhawatirannya jika Israel terlebih dulu mengumumkan rencana pembangunan permukiman Yahudi baru di Tepi Barat atau di perkampungan-perkampungan Yahudi di sebelah timur Jerusalem (Al-Quds) sebagaimana terjadi dalam kunjungan Biden sebelumnya. (rem/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Agency

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization