Topic
Home / Berita / Nasional / Sikap Tegas Jokowi Menentang Penjajahan Israel Terhadap Palestina Dinilai Tepat

Sikap Tegas Jokowi Menentang Penjajahan Israel Terhadap Palestina Dinilai Tepat

Presiden Jokowi berencana memasukkan pasal pnghinaan presiden dalam revisi KUHP. (aktualpost.com)
Presiden RI, Joko Widodo  (aktualpost.com)

dakwatuna.com – Jakarta. KTT Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) menghasilkan resolusi untuk kemerdekaan Palestina, salah satunya penolakan atas penjajahan Israel. Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini memberikan apresiasi atas sikap tegas dan komitmen Presiden Jokowi dalam menantang penjajahan Israel tersebut.

“Presiden Jokowi sangat tepat dalam bersikap dengan mendasarkan pada UUD 1945 yang menolak penjajahan di atas dunia serta mengulang komitmen Indonesia yang pernah digelorakan Presiden pertama RI Ir. Sukarno untuk membantu rakyat Palestina memperoleh kemerdekaannya,” kata Jazuli, dalam siaran persnya kepada dakwatuna.com, Selasa (8/3).

Anggota Komisi III ini menegaskan Presiden Jokowi telah mewakili sikap rakyat Indonesia selama ini dengan memberikan sinyal kuat agar negara-negara OKI bersatu mengefektifkan proposal perundingan, menekan PBB untuk mengultimatum pendudukan Israel dengan batas waktu yang jelas, serta melakukan berbagai cara untuk menekan Israel termasuk seruan untuk memboikot produk-produk Israel.

Anggota Majelis Pertimbangan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (MPP PKS) ini juga menekankan, hendaknya pemerintah juga perlu mengevaluasi dan melakukan pengamatan (monitoring) secara terukur dan berkesinambungan atas realisasi hasil resolusi dan deklarasi tersebut, hingga terwujudnya kedaulatan Palestina sebagai negara merdeka dan penghentian penjajahan Israel.

“Perlu peta jalan yang jelas dan terukur dalam mewujudkan hasil resolusi dan deklarasi dengan kesediaan negara-negara OKI memberikan support penuh tidak hanya dalam konteks diplomasi, tapi termasuk dukungan (bantuan) ekonomi bagi persiapan kemerdekaan Palestina,” katanya.

Terakhir, Jazuli Juwaini mengutip pidato Presiden Jokowi yang begitu menyentuh, “Dunia Islam masih memiliki utang kemerdekaan kepada rakyat Palestina. Perjuangan rakyat Palestina adalah perjuangan kita semuanya. Insya Allah, kita dapat menyaksikan kemerdekaan Palestina dalam hidup kita,” tutup Jazuli. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization