Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Tak Tahan Miskin, 3 Bersaudari Bunuh Diri di Iran

Tak Tahan Miskin, 3 Bersaudari Bunuh Diri di Iran

Kemiskinan di Iran (islammemo.cc)
Kemiskinan di Iran (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Iran. Sejumlah media lokal di Iran memberitakan tiga orang bersaudari yang bunuh diri karena tidak tahan akan kemiskinan yang menderanya.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (4/3/2016), ketiga bersaudari yang berumur antara 45-50 tahun itu bunuh diri di rumah mereka di Tehran dengan cara membiarkan tabung gas terbuka dan menutup seluruh akses udara ke dalam rumah.

Peristiwa itu terungkap ketika salah seorang tetangga mereka menelpon ke pihak kepolisian, tetapi nyawa mereka sudah tidak dapat diselamatkan ketika tim datang dan mendobrak pintu rumah.

Dugaan sementara, ketiga bersaudari itu bunuh diri karena menghadapi kemiskinan dan berbagai persoalan hidup, serta kegagalan dalam berumah tangga.

Menurut laporan media setempat, fenomena bunuh diri karena faktor kemiskinan terjadi di masyarakat Iran, di mana tercatat sekitar 30 ribu orang yang memilih jalan pintas itu antara tahun 2001-2012.

Pada pendataan tahun 2013, tercatat 4.055 orang penduduk Iran yang bunuh diri karena keputus-asaan menghadapi kesulitan hidup. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization