Home / Berita / Internasional / Asia / Raja Salman Kirim Pesawat Khusus untuk Pulangkan Syaikh Al-Qarni ke Saudi

Raja Salman Kirim Pesawat Khusus untuk Pulangkan Syaikh Al-Qarni ke Saudi

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz (islammemo.cc)
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Arab Saudi. Raja Arab Saudi atau biasa disebut Khadimul Haramain, Salman bin Abdul Aziz, ternyata memerintahkan jajarannya menyiapkan pesawat khusus untuk memulangkan ulama kondang Syaikh ‘Aid Al-Qarni dari Filipina ke negaranya.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (2/3/2016), Wakil Emir Riyadh, Syaikh Abdullah Majdu’ Al-Qarni, menyatakan bahwa Raja Salman juga menelepon langsung Syaikh Al-Qarni untuk memastikan keadaan dan kesehatannya setelah menghadapi percobaan pembunuhan di Zamboang, Filipina.

Syaikh ‘Aid Al-Qarni sendiri sesaat setelah percobaan pembunuhan dirinya gagal telah menyapa umat Islam melalui akunnya di media sosial, menyebutkan dirinya baik-baik saja, dan meminta doa keselamatan dari semuanya.

Insiden upaya pembunuhan terjadi setelah memberikan muhadharah di kota Zamboang (sekitar satu setengah jam dengan pesawat dari Manila), Filipina, pada Selasa sore waktu setempat, 1 Maret 2016.

Pada saat itu, pelaku penyusup menghampiri Syaikh Al-Qarni yang sedang menaiki mobil yang akan membawanya bersama rombongan dan menembakkan senjata api dari jarak dekat. Dari tiga peluru yang ditembakkan, dua di antaranya mengenai tangan dan bagian perut Syaikh Al-Qarni, tetapi sudah berhasil dikeluarkan oleh tim medis. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Preteks Pada Viralitas Video UAS

Organization