Topic
Home / Berita / Daerah / Adhyaksa Siap Mundur Jika Kang Emil Maju di Pilkada DKI

Adhyaksa Siap Mundur Jika Kang Emil Maju di Pilkada DKI

Adhiyaksa Dault, salah satu kandidat Gubernur DKI Jakarta. (tribunnews.com)
Adhiyaksa Dault, salah satu kandidat Gubernur DKI Jakarta. (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Disaat para kandidat calon Gubernur DKI Jakarta ramai-ramai mengkampanyekan dirinya menjelang perhelatan Pilkada 2017, Dua bakal calon justru saling memberikan dukungan.

Hal ini terungkap saat digelarnya pertemuan dua calon Gubernur DKI Adhyaksa Dault dan Ridwan Kamil. Dua tokoh bangsa ini mengadakan pertemuan di Jakarta membahas soal Pilgub DKI hingga sharing soal tata kelola pemerintahan.

“Dia katakan saya belum putuskan sekarang, besok saya putuskan pagi. Ok kang, kalau akang maju dan elektabilitasnya tinggi, saya siap di belakang akang. Kalau Kang Emil nggak maju, saya harus tetap maju,” ucap Adhyaksa usai menghadiri acara Hanura di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta,  Minggu (28/2/2016). Demikian dilansir detikcom

Keputusan ini diambil Adhyaksa bukan tanpa sebab. Mantan Menpora tersebut merasa aspirasinya sudah terwakili dengan majunya Kang Emil sebagai calon DKI 1.

“Saya merasa terwakili. Kalau dia maju dan elektabilitasnya tinggi, ngapain saya maju. Sudah ada perwakilan,” ujarnya.

Ditanya soal ‘perwakilan’ dimaksud, Adhyaksa mengatakan visi dan misi Ridwan Kamil dengan dirinya sama. Adhyaksa mengaku kepincut dengan gaya kepemimpinan Ridwan Kamil di Bandung yang santun, tapi berhasil dan meraih banyak penghargaan.

“Terwakili perasaaan saya. Dia santun, tegas, dan berhasil di Bandung,” kata mantan Menpora itu.

Sementara itu, Ridwan Kamil akan mengumukan kepastiannya maju dalam Pilgub DKI 2017 pada Senin (29/2/2016). Ridwan Kamil sudah bertemu beberapa elite parpol hingga menggelar polling. Sejauh ini Kang Emil menyebut 90 warga Bandung tak ingin dia maju Pilgub DKI.

Nama Walikota Bandung ini memang mencuat menjelang digelarnya Pilkada DKI 2017, bahkan menurut pantauan mesin Intelligence Media Management (IMM) yang dilakukan oleh Indonesia Indikator (I2), ada lima figur top person atau orang paling banyak dibicarakan terkait Pilgub DKI Jakarta.

Kelima nama itu adalah Basuki Tjahaja Purnama, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Ahmad Dhani, serta Yusril Ihza Mahendra.

“Nama-nama lain yang masuk di antaranya Adyaksa Dault, Abraham Lunggana, Desy Ratnasari. Namun ekspos di media tidak seketat lima nama di atas,” ungkap Rustika sebagaimana dilansir tribunnews.com

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, muncul sebagai top person pertama dengan jumlah berita mencapai 1.254.

Lalu Ridwan Kamil di posisi kedua dengan 596 berita. Ahmad Dhani menjadi top person ketiga dengan 330 berita, Sandiaga Uno dan Yusril Ihza Mahendara masing-masing mendapat 318 berita dan 280 berita. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKS Jabar Ingatkan Ridwan Kamil Jangan Menyudutkan Partai

Figure
Organization