Topic
Home / Berita / Nasional / Jokowi Lantik Relawannya Sebagai Dubes Indonesia Untuk Mesir

Jokowi Lantik Relawannya Sebagai Dubes Indonesia Untuk Mesir

Presiden Joko Widodo melantik 10 duta besar Indonesia yang akan bertugas di luar negeri. Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/2/2016) siang. (Kompas)
Presiden Joko Widodo melantik 10 duta besar Indonesia yang akan bertugas di luar negeri. Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/2/2016) siang. (Kompas)

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 10 duta besar Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/2/2016). Salah satunya adalah relawan Jokowi saat pemilihan presiden 2014 lalu, Helmy Fauzi.

Berdasrkan yang dilansir dari kompas.com, Kamis (25/2/2016), kesepuluh orang yang diangkat jadi duta besar Indonesia tersebut yaitu:

1. Alfred Tanduk Palembangan sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Kuba merangkap Persemakmuran Bahamas, Republik Dominika, Republik Haiti, dan Jamaika, berkedudukan di Havana.

2. Mohamad Wahid Supriyadi sebagai Dubes LBBP RI untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, berkedudukan di Moskow.

3. Ahmad Rusdi sebagai Dubes LBBP RI untuk Kerajaan Thailand merangkap UNESCAP, berkedudukan di Bangkok.

4. Muhammad Ibnu Said sebagai Dubes LBBP RI untuk Kerajaan Denmark merangkap Republik Lithuania, berkedudukan di Kopenhagen.

5. Mochammad Luthfie Witto’eng sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Bolivarian Venezuela merangkap Persemakmuran Dominika, Grenada, Saint Lucia, Saint Vincent dan The Grenadines, serta Republik Trinidad dan Tobago, berkedudukan di Caracas.

6. Husin Bagis sebagai Dubes LBBP RI untuk Persatuan Emirat Arab, berkedudukan di Abu Dhabi.

7. Soehardjono Sastromihardjo sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Kenya, merangkap Republik Demokratik Kongo, Republik Mauritius, Republik Seychelles, Republik Federal Somalia, Republik Uganda, serta UNEP dan UN-HABITAT, berkedudukan di Nairobi.

8. Bambang Antarikso sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Irak, berkedudukan di Baghdad.

9. Eddy Basuki sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Namibia, merangkap Republik Angola, berkedudukan di Windhoek.

10. Helmy Fauzi sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Arab Mesir, berkedudukan di Kairo. Helmy merupakan bagian dari Dewan Pakar Hubungan Internasional kelompok relawan Seknas Jokowi. Politisi PDI Perjuangan ini pernah menjadi anggota Komisi I DPR RI periode 2009-2014.

Pengangkatan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden (Kepres) RI Nomor 26 P tahun 2016 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia, tertanggal 24 Februari 2016.

Sementara itu berdasarkan yang dilansir dari viva.co.id, Kamis (25/2/2016), tampak Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tidak hadir menyaksikan. JK diwakilkan oleh istri, Mufidah Jusuf Kalla yang ditemani oleh Ibu nNegara Iriana. Selain itu juga hadir Ketua DPR RI Ade Komaruddin, Wakil ketua DPR Agus Hermanto, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization