Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Presiden Terguling Yaman Kirim Utusan ke Oman Bahas Serah Terima Sana’a

Presiden Terguling Yaman Kirim Utusan ke Oman Bahas Serah Terima Sana’a

Presiden Yaman terguling, Ali Abdullah Shaleh (islammemo.cc)
Presiden Yaman terguling, Ali Abdullah Shaleh (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Yaman. Sumber militer Yaman mengabarkan adanya proses penyerahan ibu kota negara (Sana’a) kepada militer pendukung pemerintahan yang sah saat ini secara damai.

Perundingan kedua belah pihak yang bertikai dilakukan di Muscat, Oman, di bawah mediasi PBB dan negara-negara koalisi Arab yang mendukung pemerintahan sah di Yaman saat ini yang dipimpin Presiden Yaser Abdu Rabbih.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (18/2/2015), utusan dari pihak Presiden Yaman yang terguling, Ali Abdullah Shaleh, adalah tokoh Partai Al-Muktamar (parpol berkuasa sebelumnya), Yahya Duweid.

Duweid akan melakukan perundingan dengan pemerintah sah Yaman saat ini terkait penyerahan ibu kota Sana’a tanpa melibatkan pemberontah Hutsi, yang disebut telah pecah kongsi dengan pendukung Shaleh.

Perundingan penyerahan Sana’a dilaksanakan setelah muncul wacana bergabungnya pasukan koalisi Arab yang dikomandoi Arab Saudi dengan kekuatan militer Yaser Abdu Rabbih serta beberapa suku untuk merebut kota Sana’a yang masih dikuasai Shaleh bersama pemberontak Hutsi. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Menlu Oman Sebut Israel Salah Satu ‘Negara’ di Timur Tengah

Figure
Organization