Topic
Home / Berita / Nasional / KRC Dan KAMMI Serukan Bantu Korban Banjir Dan Longsor Di Indonesia

KRC Dan KAMMI Serukan Bantu Korban Banjir Dan Longsor Di Indonesia

peopleguide.org
peopleguide.org

dakwatuna.com – Sudah beberapa hari ini beberapa bagian wilayah di Negara Indonesia ini dilanda musibah banjir dan longsor. Diantara nya yang terparah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau dan beberapa Daerah lainnya di Indonesia.

KRC (Korps Reaksi Cepat) tersendiri yang merupakan Lembaga taksis yang fokus di masalah Kemanusiaan bentukan dari KAMMI telah bergerak bersama kader dan relawannya untuk turut membantu evakuasi korban serta melakukan penggalangan dana di seluruh KRC Se Indonesia.

“KAMMI dengan KRC nya akan turut serta membantu Korban Banjir dan Longsor. Kami juga sudah mengerahkan kader se Indonesia untuk turut membantu KRC berupa penggalangan dana serta proses evakuasi korban”, mengutip pernyataan dari ketua Umum PP KAMMI Nur Rakhman.

Kemudian di tempat lain Direktur Umum KRC Liyuda Saputra mengutarakan,

“Melihat potensi kerugian yang cukup besar Sudah sewajarnya pemerintah menetapkan ujian ini berupa bencana banjir dan longsor sebagai bencana nasional agar mendapat perhatian semua pihak”.

Ia menyebutkan juga, bencana itu menyebabkan kerugian bagi jiwa dan materi. Banyak sektor yang merugi. Melihat besarnya dampak yang ditimbulkan tersebut, maka sudah sewajarnya pemerintah menetapkan ujian yang menimpa Tanah Air yaitu banjir dan longsor dinyatakan sebagai bencana Nasional.

Melalui penetapan status tersebut diharapkan perhatian masyarakat pada korban bencana baik banjir maupun longsor semakin meningkat.

“Bantuan nyata berupa tempat tempat tinggal sementara, makanan, obat-obatan, selimut dan pakaian pantas pakai sangat mereka butuhkan,” ucapnya.

Mengingat itu semua, bencana tersebut yang telah melumpuhkan perekonomian, merusak fasilitas umum, dan rumah masyarakat di daerah masing-masing. Kami Lembaga Kemanusiaan KRC (Korps Reaksi Cepat) pertama menghimbau kepada seluruh yang terkena musibah untuk tetap tenang, bertahan dan tangguh serta mencari solusi bersama atas musibah banjir dan longsor tersebut. Kedua, meminta kepada Pemerintahan Daerah untuk berperan lebih aktif membantu korban banjir dan longsor. Ketiga, Pemerintahan Pusat bisa turut andil juga membantu daerah yang benar-benar terisolir seperti yang terjadi di Kepulauan Bangka Belitung dan beberapa daerah yang terparah lainnya. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKPU HI Serahkan Bantuan Makanan Untuk Korban Banjir Solok

Figure
Organization