Topic
Home / Berita / Nasional / PKPU Beri Bantuan Korban Banjir Di Sumatera Utara

PKPU Beri Bantuan Korban Banjir Di Sumatera Utara

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Sumatera Utara. (Putri/PKPU)
PKPU menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Sumatera Utara. (Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Medan. Tingginya intensitas hujan yang melanda Kota Medan dan sekitarnya sejak 3 hari terakhir, membuat sejumlah kawasan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini dilanda banjir. Beberapa daerah di Sumatera Utara yang tergenang banjir yaitu Kabupaten Deli Serdang, Kota Medan dan Kota Binjai. Di Kabupaten Deli Serdang banjir terjadi di lokasi jalan Sei mencirim kecamatan Sunggal, kecamatan Hamparan Perak dan kec. Labuhan Deli.

Banjir di Kota Medan mengakibatkan 6 kecamatan Kota Medan terendam banjir yakni kecamatan Medan Johor, Medan Baru, Medan Selayang, Medan Helvetia, Medan Maimun dan Medan Petisah. Sedangkan di kota Binjai banjir menggenangi lima kecamatan yakni kec. Binjai Timur, Binjai Selatan, Binjai Utara, Binjai Kota dan Binjai Barat dan banjir terparah terjadi di kelurahan Setia Binjai Kota, kel. Mencirim Binjai Timur dan kelurahan Berngam Binjai Kota.

Banjir yang terjadi di beberapa daerah Kota Binjai, Medan, Deli Serdang sudah mulai surut dan  masyarakat sudah kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan rumahnya dari lumpur bekas terkena banjir, namun tidak sedikit rumah yang rusak akibat banjir, bahkan ada beberapa rumah yang sama sekali tidak bisa dihuni karena sudah hancur dan rusak karena banjir yang melanda kawasan tersebut.

Tim relawan PKPU untuk saat ini memberikan korban terdampak banjir dengan menyalurkan makanan siap saji dan pakaian layak pakai. Masyarakat terdampak juga masih membutuhkan bantuan dari pihak terkait, untuk kebutuhan sehari-hari, dikarenakan masyarakat belum bisa memasak.  (Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

PKPU HI Serahkan Bantuan Makanan Untuk Korban Banjir Solok

Figure
Organization