Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menlu AS Akui Mesir, Israel dan Amerika Sebagai Komplotan Dalam Konflik Sinai dan Gaza

Menlu AS Akui Mesir, Israel dan Amerika Sebagai Komplotan Dalam Konflik Sinai dan Gaza

Menlu Mesir dan koleganya Menlu AS, John Kerry. (egyptwindow.net)
Menlu Mesir dan koleganya Menlu AS, John Kerry. (egyptwindow.net)

dakwatuna.com – Washington. John Kerry Menlu Amerika mengatakan pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan (rezim kudeta) Mesir, Yordania dan Israel dalam mengatasi permasalahan di Sinai Mesir. Ia mengakui kerjasamanya itu hingga kini berjalan baik.

Disamping menyinggung masalah Sinai, Kerry juga membicarakan Jalur Gaza. Dalam konferensi persnya dengan Menlu rezim kudeta Mesir, Samih Syukri, Kerry menegaskan bahwa Mesir bersama Amerika memiliki peranan strategis dalam mengatasi permasalahan di Jalur Gaza. Seperti dikutip laman egyptwindow.net, Rabu (10/2/2016).

Pernyataan ini memperjelas posisi Mesir bersama Amerika dan Israel dalam memperburuk kondisi warga Palestina yang hidup di Jalur Gaza. Termasuk di dalamnya blokade yang sudah berlangsung selama 10 tahun.

Dalam kesempatan itu Menlu Kudeta Mesir, Syukri lalu mengatakan, Mesir meminta dukungan dari sekutunya yang dipimpin oleh Amerika. “Kami berharap masa transisi yang dihadapi Mesir saat ini berjalan sukses,” klaimnya seakan membenarkan tindakan kudeta yang dilakukan sebagai pilihan yang sah. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization