Topic
Home / Berita / Nasional / Banyak Diprotes, Line Indonesia Janji Hapus Stiker LGBT

Banyak Diprotes, Line Indonesia Janji Hapus Stiker LGBT

Stiker lgbt di Line. (detik)
Stiker lgbt di Line. (detik)

dakwatuna.com – Jakarta. Fenomena Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) di Indonesia semakin menjadi-jadi. Hal ini terbukti dengan maraknya stiker LGBT di aplikasi chatting Line. Stiker yang memicu kontroversi itu menampilkan dua orang pria yang sedang bermesraan dengan berbagai ekspresi. Stiker itu dijual dengan harga Rp50 ribu.

Seperti yang dilansir dari detik.com, Rabu (10/2/2016), seorang Netizen berpesan bahwa para orang tua memperhatikan anak-anaknya bahwa di Line terdapat stiker tentang gay.

“Maaf mau mengingatkan, tolong perhatikan anak-anak dalam pemakaian smartphone/gadgetnya. Terutama jika punya akses ke LINE. Karena ada stiker di shop milik LINE. Stiker tentang gay, pembuatnya AMSTICKER,” ujar Netizen tersebut sembari menunjukkan screenshot stiker tersebut, Rabu (10/2/2016).

Sementara itu, Team Leader of Public Relation Line Indonesia Tedy Arifianto mengaku, bahwa permasalahan LGBT memang merupakan isu sensitif di masyarakat Indonesia. Line, kata Tedy, menghargai semua masukan dari pengguna dan Line berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dari konten negatif di Line. Terkait masalalah ini, dirinya berjanji akan menarik seluruh stiker LGBT dari pasaran.

“Line menghargai sekali semua masukan dari para pengguna dan pihak-pihak terkait mengenai produk, kami sadar betul betapa sensitifnya isu LGBT di Indonesia,” katanya seperti yang dilansir dari okezone.com, Rabu (10/2/2016).

“Di Line kami berpegang pada acuan global untuk melakukan penyaringan koten yang sensitif dari perspektif budaya lokal,” lanjut¬†Tedy. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Organization