Topic
Home / Narasi Islam / Life Skill / Inilah Cara Menjadi Rising Star di Tempat Kerja Baru

Inilah Cara Menjadi Rising Star di Tempat Kerja Baru

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Sebagai Karyawan baru di sebuah Perusahaan, tentunya Anda akan dianggap sangat minim pengalaman kerja apalagi Anda baru lulus kuliah tahun itu, ini adalah salah satu kendala yang harus Anda hadapi ketika memulai pekerjaan baru, membutuhkan ketahanan mental yang sangat kuat dan tidak mudah berputus asa. Hal yang perlu Anda ingat adalah ketika Anda baru akan bekerja adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang apa yang akan Anda kerjakan atau yang nantinya akan menjadi rutin job Anda.

Jika Anda bertanya kepada siapapun yang baru memasuki dunia kerja, kendala yang dihadapi pertama kali adalah “diremehkan” karena Anda anak bawang, anak kemarin sore, masih bau kencur dalam pekerjaan. Cara mengatasi ini adalah Anda harus bisa membuktikan bahwa Anda tidak bisa disepelekan, Anda bisa mengerjakan apapun yang diperintahkan, serba bisa dalam waktu yang cepat. Perlu kerja keras memang, misalnya Anda perlu banyak membaca dan membaca apapun terkait pekerjaan yang Anda lakukan.

Setelah itu, Motivasi untuk jadi yang unggul harus terus dipertahankan, Motivasi untuk menjadi bintang yang bersinar dalam pekerjaan Anda adalah mimpi yang harus terus ditanamkan. Bisa jadi dalam pekerjaan Anda, atasan Anda mengubah rencananya, mengganti tugas Anda atau menumpuk pekerjaanya kepada Anda, semuanya bisa terjadi. Untuk mengatasi itu kuncinya hanya satu, Anda butuh motivasi besar dan Passion terhadap pekerjaan Anda.

Kemudian yang terakhir adalah Anda memiliki sikap kerja “Do The Best” atau bekerja dengan hasil yang terbaik, apapun yang terjadi, mau dilihat atau tidak dilihat, dihargai atau tidak dihargai, dinilai atau tidak dinilai Anda harus memegang prinsip “Do The Best” maka Insyaa Allah Anda akan menjadi yang terbaik dan Anda akan menjadi Rising Star di dalam pekerjaan Anda. Silahkan dipraktikan. (dakwatuna.com/hdn)

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
HR Manager PT Hitachi Power Systems Indonesia, Tinggal Di DKI Jakarta kelahiran Kota Ketapang, Kalimantan Barat. A Speaker, Motivation Trainer, Thinker and a Writer on culture, humanity, education, politics, peace, Islam, Palestinian, Israel, America, Interfaith, transnational, interstate, Management, Motivation and Cohesion at workplace. Committed to building a Cohesive Indonesia, Cohesive Industrial relation, Cohesion at workplace and offer Islamic solutions to the problems that inside. Lulus dari Fakultas Dakwah STAI Al-Haudl Ketapang, Kalbar, Melanjutkan S-2 Manajemen di Universitas Winaya Mukti Bandung, Jawa Barat.

Lihat Juga

Tips Membangun Kepercayaan Anak dengan Ibu Bekerja Melalui Ramadhan

Figure
Organization