Topic
Home / Berita / Silaturahim / Atasi Masalah Kelaparan, PKPU Luncurkan Program “Food 4 Life”

Atasi Masalah Kelaparan, PKPU Luncurkan Program “Food 4 Life”

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

food4life-01dakwatuna.com – Jakarta.  Berdasarkan hasil penelitian terakhir dari Organisasi Pangan Dunia (FAO), diperkirakan sebanyak 19,4 juta penduduk Indonesia masih mengalami kelaparan. Penyebab utamanya adalah kemiskinan. Masih banyak penduduk Indonesia yang tidak mampu memenuhi kebutuhan pangan mereka, khususnya di wilayah bagian timur Indonesia, seperti Papua, NTT dan Maluku.​

Bencana kemiskinan dan kelaparan juga mulai melanda di berbagai pelosok dunia. Tercatat 800 juta orang di seluruh dunia mengalami kelaparan. Kerawanan pangan ini terjadi di Ethiopia, Haiti, Papua Nugini akibat kekeringan. Sementara di Suriah, Kamerun juga mengalami kerawanan pangan akibat perang.

Atas latar belakang inilah Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU berinisiatif membuat sebuah program yang concern di bidang pengadaan makanan bertajuk “Food 4 Life” untuk disalurkan ke daerah-daerah yang dilanda kelaparan. Harapannya, program ini dapat turut membantu mengatasi masalah kelaparan yang terjadi di berbagai daerah baik di dalam maupun di luar negeri.‎. (Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Angka Kelaparan di Dunia Meningkat, Berikut Sebabnya

Figure
Organization