Topic
Home / Berita / Daerah / Polisi Sita Plat Alumunium Bertuliskan Ayat Alquran

Polisi Sita Plat Alumunium Bertuliskan Ayat Alquran

Polisi menyita plat alumunium bertuliskan penggalan ayat alquran. (inilah.com)
Polisi menyita plat alumunium bertuliskan penggalan ayat alquran. (inilah.com)

dakwatuna.com – Sidoarjo. Kepolisian Resor Sidoarjo, Jawa Timur mengamankan puluhan plat alumunium bertuliskan huruf arab dari CV AJ yang berada di Desa Kalisampurno, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kepala Kepolisian Resor Sidoarjo Ajun Komisaris Besar Polisi Anwar Nasir mengatakan, puluhan plat tersebut sebagian ada yang bertuliskan penggalan ayat suci Al Quran.

“Bahkan, plat-plat dengan tulisan Arab ini sebagian sudah digunakan sebagai bahan baku pembuatan antena televisi,” katanya kepada wartawan di Polres Sidoarjo, Kamis (28/1/2016) seperti dilansir inilah.com

Ia mengatakan, puluhan plat tersebut disita karena dikhawatirkan akan menimbulkan keresahan di masyarakat..

“Terdapat sebanyak 64 plat alumunium diamankan karena memiliki huruf Arab, nukilan ayat Al Quran, dan lambang salib,” katanya.

Penyitaan plat ini berdasarkan laporan Polres Kabupaten Pasuruan yang menemukan ada nukilan huruf Arab pada baling-baling belakang antena televisi yang diproduksi di Sidoarjo.

“Setelah kami telusuri, ternyata pabriknya di Tanggulangin,” katanya.

Ia menambahkan, plat aluminium yang didapat dari berbagai percetakan itu mulanya diolah dengan dibersihkan bagian tulisan dan huruf apa pun dengan soda api.

“Karena karyawan yang bagian menggosok tidak kerja lagi, maka antena dibuat apa adanya, tulisan dan lambang yang ada tidak digosok atau dibersihkan terlebih dahulu,” katanya.

Antena yang diproduksi ini sudah beredar, tapi belum banyak dan sebelum menjadi polemik pihak kepolisian sudah menyitanya.

“Kami menyita plat serta antena tersebut, namun khusus yang ada huruf Arab serta simbol keagamaan,” tandasnya.

Penistaan terhadap simbol-simbol agama bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya juga beredar terompet yang terbuat dari bahan bertuliskan ayat Alquran. (baca: Sejumlah Alfamart di Kendal Jual Terompet Bersampul Alquran, Ini Lokasinya)

Ratusan terompet tahun baru berbahan sampul Alquran dijual di sejumlah Alfamart di Kendal, Jawa Tengah. Ratusan terompet yang berbahan cover Alquran tersebut ditutupi plastik berwarna biru dan ornamen hiasan plastik kuning emas pada bagian ujungnya.

Ratusan terompet tersebut saat ini sudah disita Polres Kendal setelah ada laporan dari warga yang merasa resah dengan peredaran itu. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Perlunya Belajar Tafsir Al-Qur’an Bagi Setiap Muslim

Figure
Organization