Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Inilah Bocah Afganistan yang Paling Dicari Lionel Messi

Inilah Bocah Afganistan yang Paling Dicari Lionel Messi

Murtaza Ahmadi (tribunnews.com)
Murtaza Ahmadi (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Keberadaan bocah yang mengenakan seragam Timnas Argentina bertuliskan nomor punggung 10 dan MESSI membuat gempar dunia maya.

Bagaimana tidak, seragam tersebut memang bukan seragam klub sepakbola pada umumnya, tetapi seragam tersebut terbuat dari kantong plastik atau plastik kresek bertuliskan MESSI.

Seorang bocah, yang diduga kuat fans pemain sepakbola asal Argentina tersebut dicari oleh netizen.

Foto yang tersebar viral menunjukkan si bocah mengenakan kantung plastik seperti kaus negara Argentina.

Di bagian punggung, tertulis nama ‘Messi’ dengan nomor punggung pemain bintang Barcelona itu, 10.

Foto itu diyakini diambil dari dalam zona perang Dohuk, Irak. Netizen yang melihatnya dan terharu, mengaku ingin memberikan kaus sungguhan kepada si bocah, atau bahkan berupaya mempertemukannya dengan sang idola.

Sayangnya, sulit untuk melacak anak berkantung plastik itu. Karena, belum pasti apakah memang berasal dari Irak, atau hanya akal-akalan orang.

Namun, hal itu tidak menghambat para penggemar sepakbola untuk membantu dan menyebarkan kabar tersebut.

Sebagimana dilansir liputan6.com, yang mengutip dari The Sun, pengguna Twitter @JezCentral men-tweet dalam bahasa Spanyol, “Gambar yang mengesankan. Anak Irak bermain dengan kaus idolanya. Permainan yang indah.”

Sedangkan akun Twitter komunitas pemain sepakbola itu, @Messi10stats mengatakan, “kami mendapat pesan dari tim Leo (panggilan akrab Messi), mereka ingin tahu siapa anak ini, sehingga Leo bisa memberikan sesuatu. RT (Retweet) dan sebarkan.”

Identitas bocah tersebut akhirnya terungkap juga. Anak kecil itu bernama Murtaza Ahmadi. Pamannya Arif mengatakan Murtaza sangat mencintai sepak bola dan mengidolakan Messi.

Karena situasi ekonomi keluarga yang tak mencukupi, keluarga tak mampu membelikan Murtaza jersey Messi.

“Kami hanya petani, tidak mungkin bagi kami memberikan anak itu jersey,” kata Arif seperti ya dilansir tribunnews.com,  yang mengutip dari Belacher Report, Rabu (27/1/2016).

Sebab itulah kata Arif, Murtaza membuat jersey sendiri dengan kantokng kresek.  Arif berharap keponakannya, Murtaza mendapatkan bantuan untuk menemui Lionel Messi.  Arif dan Murtaza adalah warga Afganistan yang berdomisili di Australia.  (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization