Home / Berita / Nasional / Pertamina Tak Transparan, Jokowi Curangi Rakyat

Pertamina Tak Transparan, Jokowi Curangi Rakyat

Meski harga minyak dunia terus mengalami penurunan, harga BBM tidak akan diturunkan.  (kompas.com)
Meski harga minyak dunia terus mengalami penurunan, harga BBM tidak akan diturunkan. (kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan, meski harga minyak dunia terus mengalami penurunan, harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak akan diturunkan.

Hal ini disayangkan oleh Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) karena Jokowi yang dianggap pro rakyat ternyata telah mencurangi rakyatnya sendiri. Harga minyak dunia yang kini masih terperosok di kisaran US$ 30 per barrel, namun tak diikuti penyesuaiannya oleh pemerintah.

Ketua PP KAMMI Bidang Ekonomi, Barri Pratama meyakini kekecewaan rakyat makin menjadi kepada Jokowi. Tidak transparannya pertamina diamini oleh pemerintah yang terlalu mengandalkan sektor energi untuk mengeruk pendapatan.

“Pertamina beralasan bahwa harga saat ini digunakan untuk menutupi kerugian industri migas di hulu, namun KAMMI meyakini hitung-hitungan tersebut bisa mencapai Rp. 5.500 untuk BBM premium dan dengan tidak membebani rakyat secara berlebihan. Malu lah kalau presiden nya pro rakyat tapi kok kebijakannya membebani rakyat.” jelas Barri, Selasa (26/01/2016).

Mengikuti hasil kajian Bidang Ekonomi PP KAMMI, Ketua Umum PP KAMMI, Kartika Nur Rakhman menyampaikan yang perlu disampaikan oleh pemerintah melalui pertamina adalah tranparansi hitung-hitungan nya, dari situ masyarakat akan mengerti tujuan tidak adanya penurunan BBM dengan seksama. “Itu pun jika pertamina berani.” tantangnya

“Sehingga rakyat tidak terkesan dibodohi dan dicurangi Jokowi. Di saat harga sejenis pertamax di Malaysia hanya berkisar Rp. 5800 tapi di Indonesia gila-gilaan harganya.” pungkas Nur Rakhman. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pertamina TBBM Pematang Siantar Resmikan Program CSR Usaha ES Krim Dan Susu Kambing

Figure
Organization