Topic
Home / Berita / Daerah / Meski Baru Terbentuk, 100.000 Simpatisan Relawan Idrus Siap Kalahkan Ahok

Meski Baru Terbentuk, 100.000 Simpatisan Relawan Idrus Siap Kalahkan Ahok

100.000 orang telah bergabung dalam reawan #jakartaKEREN untuk mendukung M. Idrus maju dalam Pilkada DKI 2017. (Relawan Idrus)
100.000 orang telah bergabung dalam reawan #jakartaKEREN untuk mendukung M. Idrus maju dalam Pilkada DKI 2017. (Relawan Idrus)

dakwatuna.com – Jakarta.  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta baru akan berlangsung pada 2017 mendatang. Namun calon-calon Gubernur mulai bermunculan untuk berkompetisi dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Akhir-akhir ini muncul nama baru yakni Muhamad Idrus dengan relawan yang kian gencarnya memasarkan slogan “Jakarta Keren”. Para relawan itu pun menamakan diri mereka Relawan #JakartaKEREN. Meski baru terbentuk, simpatisan yang tergabung dalam Jakarta Keren sudah berjumlah 100.000 orang.

Koordinator Relawan Jakarta Keren, M Hadi Nainggolan menyatakan relawannya siap mengalahkan Ahok di Pilgub DKI 2017.

“Dengan gerakan kami yang singkat sudah terbentuk 100.000 orang, ini akan menjadi semakin masif dalam beberapa waktu ke depan,” ujar Hadi.

Pada Minggu (24/1/16), anggota relawan #JakartaKEREN pun melakukan pertemuan di Museum Fatahillah, Jakarta Barat. Pertemuan ini dimaksudkan untuk bertukar informasi mengenai aspirasi masyarakat Jakarta.

“Ini adalah salah satu agenda #JakartaKEREN, dengan tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat tentang bagaimana sih #JakartaKEREN itu dalam pandangan masyarakat Jakarta saat ini,” ujar Hadi.

Menurutnya, pertemuan ini juga sebagai ajang untuk melakukan konsolidasi dan penggalangan dukungan dari relawan #JakartaKEREN untuk calon Gubernur DKI Jakarta Muhamad Idrus.

Hadi mengatakan, relawan #JakartaKEREN selain menggalang dukungan, nantinya akan menyerap seluruh aspirasi dari warga DKI Jakarta. Aspirasi itu nantinya akan disampaikan ke Muhamad Idrus sebagai cagub yang akan diusung di Pilgub DKI 2017 nanti.

“Nanti aspirasi masyarakat ini akan dijadikan blueprint konsep Jakarta lima tahun mendatang, kami akan serahkan kepada Bang Idrus agar nantinya ini bisa menjadi pedoman untuk program kerja 5 tahun mendatang,” ujar Hadi.

Hadi pun menjelaskan, saat ini jumlah relawan #JakartaKEREN sudah mencapai 100.000 orang. Jumlah ini akan terus bertambah hingga akhir tahun 2016 nanti. “Kita juga ada grup WhatsApp (WA) dan komunitas lainnya, nanti kita juga ada kopdar (kopi darat) untuk bersilaturahmi,” katanya.

Untuk diketahui, Muhmad Idrus atau biasa disapa Bang Idrus adalah putra asli Betawi alumnus Universitas Indonesia. Pada pemilu legislatif lalu dia sempat dicalonkan sebagai anggota DPR RI oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Relawan Nusantara Jakarta Timur Gelar Indonesia Mendongeng 6

Figure
Organization