Topic
Home / Berita / Nasional / KAMMI: Kelompok LGBT tidak Layak Beraktivitas di dalam Kampus

KAMMI: Kelompok LGBT tidak Layak Beraktivitas di dalam Kampus

M. Maulana S. Adakwatuna.com – Jakarta.  Pendapat Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M. Nasir yang juga disepakati oleh ketua MPR RI Zulkifli Hasan tentang larangan keberadaan kelompok Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) masuk kampus, mendapat sambutan baik dari  Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga (SBO) Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) M. Maulana S. A.

Melalui rilis yang diterima redaksi, M. Maulana S.A menyatakan dukungannya terhadap sikap M. Nasir dan Zulkifli Hasan:

“Saya sangat mendukung pernyataan dari M. Nasir dan Zulkifli Hasan, kelompok LGBT seperti Support Group and Resource Center on Sexuality Studies (SGRC) memang tidak layak mengadakan acara di dalam kampus, karena bertentangan dengan norma masyarakat dan tentunya akan sangat meresahkan” tulisnya.

Maulana juga menjelaskan bahwa LGBT sangat  bertentangan dengan nilai Budaya Bangsa dan nilai Pancasila. Menurutnya, pada prinsip-prinsip dasar dalam pembukaan (prambule) UUD 1945 dinyatakan jelas bahwa kemerdekaan rakyat Indonesia “atas berkat rahmat Allah yang Maha Kuasa” dan cara Negara mencapai Tujuan nya adalah bahwa negara Indonesia terbentuk dalam suatu susunan negara republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia dan Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, serta dengan mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Maka, LGBT diantara nya merupakan sebuah aktivitas yg bertentangan dengan nilai dasar dan nilai luhur budaya Bangsa dalam Pancasila” Tegasnya.

Adapun tentang maraknya kemunculan kelompok-kelompok LGBT akhir-akhir ini, Maulana menegaskan bahwa dirinya akan mengkoordinasikan kepada anggota-anggota KAMMI seluruh Indonesia untuk turut aktif mencegah masuknya kelompok tersebut di dalam kampus.

“Untuk itu, saya akan mengkoordinasikan kepada anggota KAMMI yang ada di kampus-kampus di seluruh Indonesia untuk menjaga kampus agar tidak mudah disusupi kelompok-kelompok yang bertentangan dengan Budaya dan Nilai Bangsa” Jelasnya.

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Masa Kampus: Sebuah Rangkaian Fase

Figure
Organization