Home / Berita / Nasional / JK: Lebih Penting Bahas Efektivitas Penanganan Terorisme Ketimbang Revisi UU

JK: Lebih Penting Bahas Efektivitas Penanganan Terorisme Ketimbang Revisi UU

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kompas.com)
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menekankan pentingnya efektivitas penanganan terorisme ketimbang merevisi UU Anti-Terorisme, UU Anti-Terorisme sudah memadai. Tetapi, perlu pelaksanaan UU secara sinergis oleh para penegak hukum.

“Sebenarnya, yang paling penting itu untuk efektivitasnya, jaringan bahwa intelijen itu penting,” kata JK, seperti yang dilansir kompas.com, Selasa (19/1/2016). Tetapi, tambah dia, bahwa semua sudah ada hukumnya tinggal bagaimana pelaksanaan dan berjalan secara efektif.

Diketahui, sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat konsultasi dengan pimpinan lembaga tinggi negara mengenai revisi UU Terorisme, Selasa (19/1/2016) pagi tadi.

Menurut Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, rapat rutin itu secara khusus membahas UU Terorisme, karena pemerintah menilai dibutuhkannya perbaikan dan penyempurnaan yang berkaitan dengan tindakan preventif dan deradikalisasi terorisme.

“Apakah kemudian masuk dalam Revisi UU Nomor 15 Tahun 2003 tentang terorisme atau kemudian seperti yang diusulkan Ketua DPR melalui perpu,” kata Pramono Anung, seperti yang dilansir tempo.co, Selasa (19/1/2016).

Pramono mengaku, pemerintah akan mempelajari lebih lanjut usulan tersebut. Dia berujar, bahwa dalam mengkaji masalah revisi UU Terorisme, pemerintah akan tetap menjunjung hak asasi manusia. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

[Video] Dolar Amerika Dirobek dan Dibuang Warga Turki