Topic
Home / Berita / Silaturahim / SMP Azhari Islamic School Lebak Bulus Raih Akreditasi A

SMP Azhari Islamic School Lebak Bulus Raih Akreditasi A

Aktivitas Akreditasi SMP Azhari Islamic School Lebak Bulus. (Muhamad Hadi Kusumah)
Aktivitas Akreditasi SMP Azhari Islamic School Lebak Bulus. (Muhamad Hadi Kusumah)

dakwatuna.com – Jakarta.  Sekolah penghafal Qur’an, Azhari Islamic School Lebak Bulus mendapatkan Nilai Akreditasi Peringkat A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah, setelah dilakukan proses penilaian pada 28-29 Oktober 2015 yang lalu.

Rabu sampai Kamis, 28-29 Oktober 2015 berlangsung proses visitasi akreditasi SMP Azhari Islamic School Lebak Bulus yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah Provinsi DKI Jakarta. Pada kesempatan tersebut Drs. HM Hupni, M.Pd & Drs. Ahmad Amin Mustofa, M.Pd bertindak sebagai Assesor utusan dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi DKI Jakarta.

Proses akreditasi tersebut terdiri dari aktivitas penilaian berkas administrasi pengelolaan sekolah yang terdiri dari 8 standard penilaian yaitu; Standard Isi, Proses, Kompetensi, Pendidik, Sarana, Pengelolaan, Biaya dan Nilai. Aktivitas lainnya yaitu visitasi meninjau kegiatan pembelajaran secara langsung dan kondisi fisik sekolah serta upaya Crosscheck ulang dikemudian hari setelah proses akreditasi dan visitasi dilakukan.

26 Nopember 2015 hasil penilaian dari Badan Akreditasi sudah resmi dipublikasi disertifikat Akreditasi untuk SMP Azhari Islamic School Lebak Bulus, namun secara resmi sertifikat tersebut baru diperoleh oleh pihak sekolah pada Selasa, 19 Januari 2016. Hasilnya adalah Sekolah penghafal Qur’an ini meraih nilai 94 dan predikat A atau predikat terbaik menurut standard.

Seluruh unsur sekolah mulai dari pimpinan serta dewan guru dan karyawan mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas pencapaian ini dan tentunya mengucapkan selamat serta sukses kepada Tim Akreditasi Sekolah yang telah mempersiapkan kegiatan akreditasi dengan baik.

Capaian ini merupakan capaian prestasi lanjutan setelah sebelumnya pada 5 Desember 2015 SD Azhari Islamic School Lebak Bulus juga mendapatkan Akreditasi A dengan capaian nilai 94 atau predikat terbaik menurut standard Badan Akreditasi.  (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Lebih Dari 500 Paket Qurban Dibagikan Oleh Azhari Islamic School Lebak Bulus

Figure
Organization