Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Di Bawah Rezim Kudeta Mesir, Donasi Pembangunan Masjid Diusulkan Untuk Bangun Bioskop dan Opera Seni

Di Bawah Rezim Kudeta Mesir, Donasi Pembangunan Masjid Diusulkan Untuk Bangun Bioskop dan Opera Seni

Jabir Ashfur. (egyptwindow.net)
Jabir Ashfur. (egyptwindow.net)

dakwatuna.com – Kairo. Sejak kudeta terjadi di Mesir, rezim kudeta kerap melakukan tindakan yang melecehkan umat Islam. Kali ini keluar usulan dari anggota parlemen rezim kudeta, Jabir Ashfur agar donasi untuk pembangunan masjid dialihkan untuk membangun rumah budaya, opera seni ataupun bioskop.

Sebelumnya Ashfur juga melontarkan usulan kontroversial yaitu meminta agar rezim kudeta mengeluarkan UU yang membatasi jumlah keturunan. “Kebodohan dalam beragama telah menyebabkan negeri ini menghadapi ledakan penduduk,” sebutnya seperti dikutip laman egyptwindow.net.

Ashfur yang pernah menjabat sebagai Menteri Kebudayaan di era rezim kudeta ini kemudian meminta kepada Asisi agar membangun gedung Opera di setiap provinsi dan bioskop di berbagai tempat. Ia menilai daripada menyumbang untuk membangun masjid lebih utama membangun istana budaya. “Daripada menyumbang untuk hal yang tidak nampak, lebih utama mendapatkan keuntungan yang real dengan cara mengembangkan seni,” jelasnya. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization