Home / Berita / Rilis Pers / Siaran Pers ICMI Terkait Teror Bom Sarinah Thamrin

Siaran Pers ICMI Terkait Teror Bom Sarinah Thamrin

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Logo ICMI.
Logo ICMI.

dakwatuna.com

Bismillahirrahmanirrahim,

  1. Atas nama seluruh Keluarga Besar Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) merasa sangat prihatin dan menyampaikan bela sungkawa sedalam- dalamnya atas kejadian Teror dan Bom di Sarinah Thamrin yang menimbulkan korban jiwa dan luka-luka, kerugian materil serta non-materil. Kepada keluarga korban semoga diberi kekuatan dan keikhlasan dalam menerima musibah tersebut.
  2. ICMI mengutuk dengan keras para pelaku Teror dan Bom yang telah mengakibatkan korban yang tidak bersalah. Kepada masyarakat agar bersabar dan tetap tenang, percayakan sepenuhnya kepada aparat keamanan untuk mengusut tuntas kejadian tersebut. ICMI sangat menentang pelaku Teror dan Bom yang telah melakukan tindakan kekerasan kepada orang.
  3. Untuk tidak memperkeruh suasana, kiranya semua pihak tidak cepat memberikan pernyataan sebelum dapat dibuktikan secara hukum.
  4. ICMI mengajak seluruh masyarakat untuk membantu pemerintah dan para aparat negara serta para penegak hukum agar tidak hanya mengutuk, tetapi juga mencari akar permasalahannya, sumber penyebabnya, dan motif yang sebenarnya serta yang lebih penting mencari aktor intelektual yang sebenar- benarnya.

Marilah kita memohon kehadirat Allah SWT agar menunjukkan kepada kita yang benar adalah benar dan yang bathil adalah bathil.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.,

MAJELIS PENGURUS PUSAT
IKATAN CEDEKIAWAN MUSLIM SE-INDONESIA

Ketua Umum,
Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, SH. MA.

Sekretaris Jenderal,
Dr. Ir. Mohamad Jafar Hafsah

(dakwatuna.com/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Imigran Muslim, Akankah Mengubah Wajah Barat di Masa Depan?