Home / Berita / Internasional / Afrika / Pengamat Turki: As-Sisi Diprediksi Tak Akan Berani Kunjungi Ankara

Pengamat Turki: As-Sisi Diprediksi Tak Akan Berani Kunjungi Ankara

Pimpinan kudeta di Mesir, As-Sisi. (islamemmo.cc)
Pimpinan kudeta di Mesir, As-Sisi. (islamemmo.cc)

dakwatuna.com – Ankara. Pengamat politik Turki Muhammad Zahid Ghul mengatakan, kemungkinannya kecil sekali bagi Presiden Kudeta Mesir As-Sisi untuk menghadiri pertemuan OKI di Turki pada bulan April mendatang.

Menurut pengamat politik yang dekat dengan otoritas Turki ini, kalaupun As-Sisi datang, ia akan disambut secara protokoler resmi negara saja, dan tidak diagendakan pertemuan kedua belah pihak. Seperti yang dikutip laman Islammemo.cc, Senin (11/1/2016).

Hubungan presiden Turki Racep Thayyib Erdogan dengan rezim kudeta Mesir memburuk sejak bulan April lalu. Erdogan memberikan 4 syarat bagi Mesir apabila ingin memperbaiki kembali hubungannya.

Diantara syaratnya adalah dengan mengeluarkan presiden Mursi dari penjara dan mencabut keputusan hukuman gantung terhadap ribuan lawan politik rezim kudeta. Sedangkan syarat ketiga, Mesir harus melepas semua tahan politiknya yang berjumlah 18.000 orang. Dan syarat terakhir, Mesir diminta mencabut larangan terhadap partai-partai yang selama ini menentang kudeta, dengan begitu roda demokrasi akan kembali hidup di Mesir. (msy/dawkatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Di Hadapan Anggota Dewan, Basar Assad ‘Serang’ Erdogan

Organization