Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Saudi: Kami Akan Terus Membantu Rakyat Suriah dengan Politik, Ekonomi dan Militer

Saudi: Kami Akan Terus Membantu Rakyat Suriah dengan Politik, Ekonomi dan Militer

Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir. (dailybasarat.com)
Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir. (dailybasarat.com)

dakwatuna.com – Suriah. Pemerintah Arab Saudi kembali menekankan sikapnya untuk membantu perjuangan rakyat Suriah. Tidak hanya politik, tapi juga ekonomi dan militer, hingga bisa terbebas dari pemimpin yang diktator.

Menteri luar negeri Saudi, Adel Al-Jubeir, seperti dilansir Al-Watan, mengatakan, “Saudi akan membantu rakyat Suriah dengan politik, ekonomi dan militer, sampai mereka mendapatkan seluruh hak-haknya.”

Pernyataan itu disampaikannya usai menerima delegasi PBB untuk Suriah, Staffan de Mistura, Rabu (6/1/2016) hari ini di Riyadh. Menurutnya, kedatangan Mistura adalah kesempatan untuk bertukar pikiran bagaimana mempercepat proses perdamaian di Suriah.

Sementara itu Mistura mengatakan bahwa kunjungannya ke Saudi adalah untuk bertemu dengan menlu negeri Saudi dan delegasi kelompok-kelompok oposisi Suriah yang saat ini berada di Saudi.

Mistura mengatakan, “Tekad menlu sangat jelas bahwa krisis politik terakhir antara Saudi dan Iran tidak akan berpengaruh negatif terhadap proses perdamaian Suriah yang sedang dilaksanakan. Proses politik yang dipilih PBB harus tetap dilanjutkan.” (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization