Topic
Home / Berita / Nasional / KSAU: Jabatan itu Amanah dan Bernilai Ibadah

KSAU: Jabatan itu Amanah dan Bernilai Ibadah

KSAU
Sertijab Pangkoopsau I (Foto: Yulida Medistiara/detikcom)

dakwatuna.com – Jakarta.  Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I). Marsekal Pertama TNI Yuyu Yutisna dilantik menggantikan Marsekal Muda TNI A Dwi Putranto.

Dalam amanatnya, Marsekal Agus mengatakan bahwa jabatan itu amanah dari bangsa dan sertijab ini dalam rangka regenerasi dan mempersiapkan langkah strategis di tubuh TNI AU.

“Jabatan merupakan amanah dari bangsa karena membutuhkan tanggung jawab kepada bangsa dan negara. Sebagai komando pembinaan personel, Koopsau I jadi tumpuan profesionalisme TNI,” kata Agus, dalam upacara yang digelar di Lapangan Upacara Makoopsau I, Jalan Kopatdara No 1, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (5/1/16), sebagaimana dilansir detikcom

Dia juga meminta agar Marsma Yuyu Yutisna sebagai Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) yang baru bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan menuntut tanggung jawab. Jabatan memiliki nilai ibadah,” sambungnya.

Sebelumnya, Marsma TNI Yuyu menjabat sebagai Staf Khusus KSAU. Sedangkan Marsda TNI A Dwi Putranto akan menempati pos baru sebagai Komandan Sekolah Staf dam Komando Angkatan Udara (Danseskoau).

Marsda TNI Dwi sebelumnya menjabat Pangkoopsau I sejak tanggal 14 Agustus 2014 dengan masa tugas kurang lebih 1 tahun 7 bulan. Kebijakan dan idenya yang disumbangkan baik di bidang operasi, latihan, bidang latihan, bidang personel, logistik yang diharapkan dapat dilanjutkan oleh Yuyu.

Sementara itu Marsma TNI Yuyu bertekad akan meneruskan keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai Marsekal Dwi dalam mewujudkan TNI sebagai The First Class Air Force.

Profil KSAU

Dikutip dari mereka.com, KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna Sebelum menjadi KSAU adalah perwira tinggi bintang dua TNI AU atau Marsekal Muda yang menjabat Wakil Inspektorat Jenderal TNI. Ia naik pangkat menjadi Marsekal Madya pada 31 Desember 2014 dengan jabatan Kepala Staf Umum TNI untuk memenuhi syarat calon KSAU, yaitu perwira tinggi bintang tiga.

Setelah menjabat Kepala Staf Umum TNI selama 2 hari, pada tanggal 2 Januari 2014 ia dilantik menjadi KASAU ke-20 oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara. Pengangkatan KSAU baru ini berdasarkan Keputusan Presiden No. 01/TNI/2015, yang ditetapkan tanggal 2 Januari 2015, dan dibacakan oleh Sekretaris Militer Kepresidenan.

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization