Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Dubes Saudi: Permintaan Maaf Iran Tidak Berarti Apa-apa Bagi Saudi

Dubes Saudi: Permintaan Maaf Iran Tidak Berarti Apa-apa Bagi Saudi

Abdullah Al-Moallimi. (alsharq)
Abdullah Al-Moallimi. (alsharq)

dakwatuna.com – New York. Duta besar Arab Saudi di PBB, Abdullah Al-Moallimi, Selasa (5/1/2016) hari ini, menyatakan bahwa Arab Saudi tidak butuh permintaan maaf Iran. Yang dibutuhkan adalah perbuatan bukan perkataan. Permintaan maaf Iran tidak berarti apa-apa bagi Saudi.

Dalam jumpa persnya di gedung PBB, Al-Moallimi meminta dewan keamanan PBB untuk mengecam tindakan penyerangan dan perusakan yang dialami kantor keduataan besar Arab Saudi di Teheran.

Dalam kesempatan tersebut, Al-Moallimi juga meminta Iran memberikan perlindungan kepada kantor-kantor diplomasi Saudi. Menurutnya, masayarakat dunia sudah sepakat menilai Iran gagal dalam melindungi kantor perwakilan diplomasi negara sahabat.

Al-Moallimi meminta Iran tidak melakukan intervensi permasalahan dalam negeri negara-negara Arab. “Iran harus menghormati prinsip bertetangga yang baik. Kembali normalnya hubungan diplomatik Saudi-Iran tergantung kepada perubahan sikap Iran.”

Ditambahkannya, “Putusnya hubungan Saudi-Iran sama sekali tidak akan mempengaruhi peran Saudi dalam menciptakan perdamaian di Suriah dan Yaman.”

Sebelumnya diberitakan bahwa Iran menyatakan keprihatinannya dengan kasus penyerangan kantor kedutaan Arab Saudi di Teheran. Iran sempat berjanji hal-hal seperti ini tidak akan terulang lagi. (msa/dakwatuna)

Sumber: Akhbar24

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization