Topic
Home / Berita / Daerah / Nasehat Mantan Pimpinan KPK kepada Walikota Depok Terpilih

Nasehat Mantan Pimpinan KPK kepada Walikota Depok Terpilih

walikota depok
Acara Silaturahim Alumni Pondok Modern Gontor dengan Walikota Depok Terpilih, Dr Idris Abdus-Somad (tiga dari kiri). (republika.co.id)

dakwatuna.com РDepok.  Mantan salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Adnan Pandu Praja memberikan nasehat penting buat Wali Kota Depok terpilih, Dr Idris Abdus-Somad.

Dalam acara Silaturahim Alumni Pondok Modern Gontor yang bertempat di Rumah Makan Gubuk Gurame Tapos, Depok, Jawa Barat itu, ada dua nasehat yang disampaikan Adnan kepada Idris Abdus Somad yang juga alumnus Pondok Modern Gontor.

Pertama, Adnan berharap mantan Wakil Walikota Depok tersebut  mampu mengelola Pemerintah Kota Depok dengan baik dan transparan.

”Mudah-mudahan ikhwan kita, Dr Idris Abdus-Somad mampu menjalankan pemerintah Kota Depok dengan baik dan transparan,” ungkap Pandu di hadapan puluhan alumni Pondok Modern Gontor, Ahad (3/1/16). Demikian dilansir republika.co.id

Kedua, Adnan meminta agar Wali Kota Depok yang juga doktor dari perguruan tinggi di Arab Saudi ini, mampu menjalin kerja sama dengan Kampus Universitas Indonesia, sehingga mampu mengembangkan pembangunan Kota Depok yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Depok terpilih, Dr Idris Abdus-Somad menyampaikan rasa syukurnya kepada alumni Pondok Modern Gontor yang telah bekerja keras mendukung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok awal Desember lalu.

”Saya sangat bersyukur atas bantuan teman-teman alumni mau pun para wali santri Gontor yang mendukung pelaksanaan Pilkada Depok sehingga berjalan dengan sukses,” ujar doktor dari Universitas Ibn Sa’ud Riyadh, Arab Saudi ini menjelaskan.

Idris merasa senang atas masukan yang disampaikan alumni Pondok Modern Gontor dalam silaturahim tersebut. Khusus untuk kerjasama dengan Universitas Indonesia, Idris mengungkapkan sudah dilaksanakan pada program-program teknis.

”Untuk program berskala besar seperti penanganan kota, kemacetan, masalah sampah serta pertambahan penduduk, memang belum dilakukan,” ungkap Idris Abdus-Somad menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok secara resmi mengumumkan dan menetapkan pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok kepada pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Idris Abdul Shomad-Pradi Supriyatna.

Dikutip dari okezone.com, Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati mengatakan, penetapan paslon terpilih ini adalah tahap ke-10 dalam rangkaian Pilkada serentak 2015. Tahap akhir, dari rangkaian ini adalah pelantikan.

Dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) dalam Pilkada Serentak Kota Depok, sebanyak 1.222.092 pemilih, sebanyak 692.865 pemilih menyalurkan hak politiknya. Dari angka tersebut, pasangan Idris-Pradi memperoleh suara sebanyak 411.367 suara. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Semusim Cinta, Ajang Menambah Ilmu dan Silaturahim Akbar WNI Muslimah Se-Korea Selatan

Figure
Organization