Topic
Home / Berita / Daerah / Lumba-Lumba Bantu Tim SAR Temukan dua Jenazah Korban Kecelakaan Laut

Lumba-Lumba Bantu Tim SAR Temukan dua Jenazah Korban Kecelakaan Laut

lumba lumba
Lumba-lumba seakan menjadi penunjuk ditemukannya tubuh M Nur Arifin (22) dan Toni Adiwijaya (23). (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Malang. Petugas yang terdiri dari TNI AL dan SAR gabungan tengah menyisir kawasan pantai selatan sampai ke Pantai Watu Golong yang berada di antara Pantai Bajulmati dan Pantai Goa China Kabupaten Malang.

Petugas menyisir pantai dalam rangka pencairan korban tergulungnya ombak Bajulmati yang belum ditemukan. Saat melakukan penyisiran pada Sabtu (2/1/16), sekitar pukul 10.15 wib petugas melihat ada lumba-lumba.

Lumba-lumba seakan menjadi penunjuk ditemukannya tubuh M Nur Arifin (22) dan Toni Adiwijaya (23), dua korban kecelakaan laut di Pantai Bajulmati Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang.

Karena beberapa saat setelah lumba-lumba muncul, tiba-tiba tubuh Arifin (22) muncul ke permukaan laut. Setelah petugas mengangkat jenazah Arifin ke perahu, berjarak sekitar 500 meter dari lokasi penemuan tubuh Arifin, petugas juga kembali melihat lumba-lumba. Saat didekati kemudian terlihat tubuh Toni.

“Sebelum melihat tubuh keponakan saya (Arifin), ada lumba-lumba. Begitu juga menemukan tubuh Toni yang berjarak sekitar 500 meter dari tubuh Arifin,” ujar Slamet Umar Wibowo, paman M Nur Arifin, sebagaimana dilansir tribunnews.com,  Sabtu (2/1/16).

Kedua warga Jalan Kolonel Sugiyono Gang 6 Kelurahan Cipto Mulyo Kecamatan Sukun itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Tubuh kedua orang itu masih utuh ketika ditemukan, namun sudah mulai membengkak.

Berhasil diangkat, petugas membawanya ke Puskesmas Sitiharjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan, kemudian dibawa ke Kamar Mayat RS Saiful Anwar.

Sampai sore hari, petugas masih meneruskan penyisiran di kawasan pantai selatan.

Penyisiran dilakukan sampai ke Pantai Sendang Biru (sisi timur Pantai Bajulmati) dan Pantai Balekambang di sisi barat Pantai Bajulmati.

Petugas menyisir karena masih ada satu lagi korban yang belum ditemukan yakni Ade.

Sebelumnya dilaporkan antaranewscom, sebanyak lima wisatawan di Pantai Bajul Mati, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Jumat (1/1/16) terseret ombak, satu orang ditemukankan tewas, satu orang selamat, sedangkan tiga lainnya masih dicari.

Satu korban meninggal atas nama Slamet Sutrisno (45) dan satu orang yang selamat adalah Soni Angga (25). Adapun tiga korban lainnya yang belum ditemukan adalah Toni (23), Arifin dan Ade. Kelima korban tersebut adalah warga Ciptomulyo, Kota Malang, Jawa Timur. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Badan Pesawat Air Asia

Figure
Organization