Topic
Home / Berita / Silaturahim / 600 Pelajar dan Mahasiswa Mengawali Tahun 2016 dengan Menghafal Alquran

600 Pelajar dan Mahasiswa Mengawali Tahun 2016 dengan Menghafal Alquran

Masjid Nurul Huda UNS kembali menyelenggarakan Camping Qur’an yang diikuti 600 peserta. (Nurul Huda UNS)
Masjid Nurul Huda UNS kembali menyelenggarakan Camping Qur’an yang diikuti 600 peserta. (Nurul Huda UNS)

dakwatuna.com – Mengawali aktifitas di tahun 2016, Masjid Nurul Huda UNS kembali menyelenggarakan Camping Qur’an. Sekitar 600 orang peserta tercatat  mengikuti kegiatan yang merupakan agenda dwi bulanan Masjid Kampus UNS ini. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor 1 sekaligus Ketua Presidium Masjid Nurul Huda UNS, Prof. Drs. Sutarno, M.Sc., Ph.D pada Jum’at 1 Januari 2016.

Presidium Takmir Masjid Nurul Huda UNS sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan Camping Qur’an ini. Berkebetulan dengan pergantian tahun, diharapkan kegiatan ini memberikan motivasi untuk mengisi aktifitas di hari-hari selanjutnya tahun 2016 ini dengan aktifitas kebaikan.

Kegiatan Camping Qur’an adalah program pembelajaran Al Qur’an secara intensif. Selama tiga hari para peserta akan diajak untuk berinteraksi lebih dekat dengan AL Qur’an. Target utama yang hendak dicapai dalam kegiatan ini adalah bertambah dan terjaganya hafalan Al qur’an para peserta. Namun program khusus Tahsin diberikan sebelum para peserta mulai menghafal.

Para peserta akan mendapat bimbingan dari Huffadz UNS yang tergabung dalam UKM Ilmu Al Qur’an dan juga asatidz dari Rumah Qur’an Haramain. Selain menghafal dan melaksanakan muroja’ah, para peserta juga akan mendapatkan beberapa motivasi dan pelatihan teknik menghafal dari Rumah Qur’an Haramain.

Selain dari dalam kota Solo, para peserta yang umumnya merupakan pelajar dan mahasiswa ini datang dari berbagai kota seperti Yogyakarta, Semarang, Ponorogo dan Surabaya. Tercatat peserta termuda duduk dibangku kelas 5 SD dan tertua usia 60 tahun. Tingginya antusiasme peserta, membuat panitia menambah kuota dari awalnya 200 menjadi 600 peserta.  (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Askar Kauny Membumikan Hafalan Alquran Juz 29 Serentak Sedunia

Figure
Organization