Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / (Video) Begini Emirat Hamburkan 6.4 Triliun Pada Malam Tahun Baru

(Video) Begini Emirat Hamburkan 6.4 Triliun Pada Malam Tahun Baru

dakwatuna.com – Dubai. Sebuah negara Teluk, Uni Emirat Arab, termasuk negara yang paling besar dalam belanja pesta Tahun Baru. Beberapa sumber menyebutkan, dana yang dihamburkan dalam malam pergantian tahun Masehi itu mencapai USD 460 miliar (sekitar IDR 6.4 triliun)

Seperti disebutkan Arabi21, Jumat (1/1/2016) hari ini, besaran dana tersebut sama dengan tiga kali lipat dana pesta Tahun Baru di Jerman yang hanya mencapai USD 150 juta.

Kantor berita Turki, Anadolu, Kamis kemarin, memberitakan, terjadi kenaikan USD 60 juta dana pesta Tahun Baru di Emirat dari tahun sebelumnya. Pesta malam pertama tahun 2015 yang lalu mencapai USD 400 juta. Menurut Anadolu, jumlah keseluruhan dana yang dihabiskan tadi malam mungkin bisa mencapai setengah miliar Dollar.

Rekaman video yang diunggah Aljazeera ke situs Youtube, hari ini, memperlihatkan bagaimana mewahnya pesta kembang api di langit Dubai semalam.

Banyak pihak menyayangkan tindakan menghambur-hamburkan dana sebesar itu. Karena di waktu yang sama, rakyat beberapa negara hidup dalam penderitaan. Jutaan pengungsi harus menahan kedinginan di tempat-tempat pengungsian. Ratusan ribu keluarga di Gaza tidak memiliki rumah yang layak akibat dihancurkan Israel. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization