Home / Berita / Nasional / Libur Panjang, Tol JORR Arah Cikampek Macet Total

Libur Panjang, Tol JORR Arah Cikampek Macet Total

Macet
Kepadatan kendaraan di ruas tol JORR dan jalan TB Simatupang, Jakarta. (detik.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Libur panjang dipenghujung tahun 2015 ini diwarnai dengan kemacetan parah disejumlah ruas jalan menuju luar kota.

Menurut pantauan tim redaksi, Kemacetan terjadi pada ruas tol JORR menuju arah Cikampek. Kemacetan kali inibenar-benar dahsyat, hingga beberapa pengendara harus keluar kendaraan karena lalulintas tidak bergerak.

Hingga berita ini diturunkan, Kamis (24/12/15) kemacetan juga bukan hanya terjadi pada ruas tol, jalan arteri TB Simatupang menuju Pasar Rebo, Jakarta Timur juga mengalami kemacetan yang tidak kalah parahnya.

Kepadatan sudah mulai terlihat dari arah Rancho Indah seberang Kampus Unindara, Tanjng Barat hingga lampu merah Pasar Rebo.

Libur panjang kali ini memang bersamaan dengan Libur sekolah sehingga banyak dimanfaatkan masyarakat untuk pulang mudik atau mengunjungi objek-objek wisata didaerah Jawa Barat dan Sekitarnya.

Salah satu kawasan yang menjadi langganan macet adalah Puncak, Jawa Barat.

Sebagaimana dilansir detikcom, terlihat di Tol Jagorawi arah Ciawi, sejak Km 35 kendaraan sudah tak bergerak. Hingga pukul 11.20 WIB, Kamis (24/12/2015) ruas tol benar-benar padat.

Kendaraan ke arah Ciawi juga banyak yang tertahan karena kendaraan menuju Puncak menutup lajur. Tak heran kalau banyak kendaraan banyak yang putar balik.

Sugiarto, warga Jakarta mencurahkan isi hatinya untuk naik ke Puncak menuju Cipanas, Jawa Barat. Dia pasrah atas keadaan itu.

“Saya lihat katanya yang mau ke Puncak mau dialihkan ke Sukabumi, tapi sampai sekarang belum juga. Saya di sini sudah lewat pintu Tol Ciawi dari pukul 07.00 WIB pagi sampai pukul 10.55 WIB tidak bergerak sama sekali,” ujar Sugiarto, pembaca detikcom, Kamis (24/12/2015).

Menurut Sugiarto, polisi saat ditanya hanya jawab tunggu saja. Dari pukul 7, 8, 9 atau 9 kendaraannya tidak juga melaju.

“Sampai sekarang tidak gerak juga. Benar-benar gila!” kata dia.

Biasanya kemacetan naik ke Puncak tidak separah ini. Namun kali ini Sugiarto yang membawa keluarganya untuk liburan hingga Minggu (27/12/2015) tidak menyangka kemacetan akan separah ini. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Preteks Pada Viralitas Video UAS

Organization