Topic
Home / Berita / Nasional / Kebakaran Melanda Pemukiman Padat Bukit Duri

Kebakaran Melanda Pemukiman Padat Bukit Duri

Kebakaran melanda pemukiman padat Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis, (24/12/15). (republika.co.id)
Kebakaran melanda pemukiman padat Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis, (24/12/15). (republika.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Permukiman padat penduduk di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (24/12/15) pagi, mengalami kebakaran.

Menurut informasi yang diperoleh dari Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, api membakar rumah penduduk di kawasan yang tidak jauh dari SMA Negeri 8 Bukit Duri tersebut.

“Seluruh armada yang diturunkan sebanyak 24 unit ditambah dua unit dari wilayah pusat dan empat unit dari Matraman,” kata operator Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Sudarna, seperti dilansir republika.co.id

Sudarna mengatakan, hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran dan jumlah rumah yang dilalap si jago merah karena petugas masih berjibaku melakukan pemadaman. Hingga saat ini asap hitam masih mengepul bahkan terlihat dari kawasan Monas Jakarta Pusat.

Sementara itu, detikcom melaporkan bahwa petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api yang melanda wilayah Bukit Duri, Manggarai, Jakarta Selatan. Para petugas, kini sedang melakukan pendinginan.

“Informasinya, sekitar 12.30 WIB, api sudah padam. Sekarang petugas sedang melakukan pendinginan,” ujar petugas sudin Damkar Jakarta Timur, Pujiarto, saat dikonfirmasi, Kamis (24/12/15).

Pujiarto belum mengetahui ada berapa rumah yang terbakar di wilayah tersebut. Dia mengatakan, kebakaran tersebut berlangsung 30 menit lebih.

“Mengenai korban dan jumlah rumah terbakar belum ada informasi,” ucapnya.

Puji mengatakan, kebakaran itu tidak membuat lalu-lintas di sekitaran Bukit Duri menjadi macet. “Lalu lintas di sekitaran lokasi tidak terganggu, karena kebakarannya terjadi di dalam permukiman,” ujarnya. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization