Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Oglo dan Meshaal Bertemu di Turki Bahas Perkembangan Palestina

Oglo dan Meshaal Bertemu di Turki Bahas Perkembangan Palestina

Ahmad Daud Oglo, PM. Turki dan Kepala Biro Politik Hamas Khaled Meshaal. (felesteen.ps)
Ahmad Daud Oglo, PM. Turki dan Kepala Biro Politik Hamas Khaled Meshaal. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Ankara. PM. Turki, Ahmad Daud Oglo bertemu dengan dengan kepala Biro Politik Hamas Khaled Meshal di Ankara Turki pada hari Ahad (20/12/2015) kemarin.

Sehari sebelumnya Meshaal telah lebih dulu bertemua dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan untuk membincangkan permasalahan terkini di kawasan, seperti dilansir laman felesteen.ps, Senin (21/12)

Sumber kantor berita Turki Anadolu menyebutkan, Meshaal datang ke Turki untuk mendapatkan penjelasan perihal isu yang berkembang terkait membaiknya hubungan Turki dengan Israel. Disamping itu kepala Biro Politik Hamas ini juga membincangan tentang kondisi terkini di kawasan khususnya Palestina.

Perlu diketahui bahwa pada hari Kamis lalu, pihak Israel mengemumkan telah ditandatanganinya kesepakatan untuk kembali melanjutkan hubungan antara Tel Aviv dan Ankara. Namun kabar ini dibantah oleh pihak Turki dan mengatakan pihaknya belum melakukan penandatanganan apapun.

Pihak Turki kemudian menegaskan, bahwa Ankara tetap konsisten dalam memperjuangkan dicabutnya blokade terhadap Jalur Gaza dan perundingan untuk mewujudkan keinginan itu masih berlangsung hingga sekarang.

Hubungan Turki dan Israel memburuk sejak bulan Mei 2010 lalu ketika terjadinya serangan yang dilakukan Israel ke arah kapal Mavi Marmara milik Turki. Saat itu kapal yang berisikan para aktivis Palestina sedang dalam perjalanan menuju perairan Jalur Gaza untuk menembus blokade yang diterapkan di wilayah itu sejak kurang lebih 8 tahun lalu. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization