Home / Berita / Daerah / Pria ini Kecewa karena Pesan Donat dengan Tulisan Selamat Natal, Tapi tak Dilayani

Pria ini Kecewa karena Pesan Donat dengan Tulisan Selamat Natal, Tapi tak Dilayani

Percakapan Tyok dengan pihak Donat Mungil Malang (Facebook)
Percakapan Tyok dengan pihak Donat Mungil Malang (Facebook)

dakwatuna.com – Jakarta. Seorang Netizen bernama Tyok Aditya Setyo mengungkapkan kekecewaannya di jejaring sosial Facebook, lantaran dirinya tidak dilayani ketika membeli donat dengan meminta dicantumkan kalimat ucapan selamat Natal.

Tyok bermaksud memesan donat di Donat Mungil Malang, melalui layanan pesan singkat. Dalam pesanan donatnya, Tyok meminta agar diberi tulisan “Merry Xmas Mama Tisya“. Namun, pihak penjual donat membalas bahwa pihaknya tidak melayani ucapan Natal.

“Mohon maaf Kami tdk bs melayani ucapan natal ^^,” demikian isi pesan balasan dari pihak penjual donat, seperti yang diunggah akun Facebook Tyok Aditya Setyo, Ahad (20/12/2015).

Dipostingannya tersebut, Tyok juga menulis bahwa dirinya tidak habis pikir dengan pemahaman keimanan yang dimiliki penjual donat. Menurutnya, apa salahnya jika hanya sebuah tulisan, bukan ucapan secara lisan.

“Hahaha..gak abis pikir dg “prinsip iman” dari penjual donat mungil ini.. Okelah kl emang gak ngucapin met natal, tp ini cuma tulisan mbak.. Ayolah, konteksnya ini sampean penjual dan saya pembeli..gak lebih. Aq yakin banyak yg kecewa kalo sampean masih mempertahankan keyakinan bahwa “kalo mengucapkan selamat natal ke orang kristen, saya jadi kafir..” Hahaha ngono ae terus sampe riyoyo.. #kandhaniOg,” tulis Tyok di akun Facebooknya.

Sontak saja, banyak Netizen yang mengomentari postingan Tyok, mulai dari yang pro maupun yang kontra.

Seorang Netizen bernama Yoeze Gilbert mengomentari dengan meminta Tyok menghapus postingannya tersebut agar tidak merusak kedamaian antar umat beragama.

“Nah benar to kta saya,yg masuk fb banyak dari berbagai kalangan,dan terjadi pro dan kontra.saya mohon adik q Tyok Aditya Setyo menghapus postinganya biar tidak ada kesalah pahaman,biar kita hidup damai dg pemeluk Agama yg lain,” tulisnya.

Sementara itu, Tyo berkilah dirinya memposting tulisan tersebut hanya sekedar memberi informasi, bukan untuk mengadu domba antar umat beragama.

Akibat postingan Tyok, Fanpage Facebook Donat Mungil Malang pun tak lepas dari komentar nyinyir karena menolak melayani pembeli yang meminta tulisan selamat Natal pada kemasan donatnya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization