Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Halangi Imam Pemerintah Khutbah, Enam Aktivis Salafiah Mesir Dilaporkan ke Polisi

Halangi Imam Pemerintah Khutbah, Enam Aktivis Salafiah Mesir Dilaporkan ke Polisi

Kementerian Wakaf Mesir (islammemo.cc)
Kementerian Wakaf Mesir (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. Enam orang aktivis Dakwah Salafiah Mesir di provinsi Alexandria dilaporkan ke pihak kepolisian atas tuduhan melarang imam masjid pemerintah menyampaikan khutbah pada Jumat lalu di daerah Al-‘Amiriyah, sebelah barat provinsi itu.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (19/12/2015), mengutip rilis dari Kementerian Wakaf Mesir, menyebutkan laporan itu bernomor 50777 tahun 2015 di kantor kepolisian Al-‘Amiriyah terhadap enam orang yang melarang Syaikh Husny Hasyim, Imam Masjid Aulia Ar-Rahman, naik ke mimbar untuk berkhutbah.

Salah satu dari enam orang tersebut kemudian memaksakan diri menjadi pengganti imam tersebut, sehingga tindakan itu dinilai sebagai penghinaan dan menimbulkan keresahan masyarakat yang akan beribadah.

Kementerian Wakaf (dipimpin loyalis kudeta) menegaskan tidak akan membiarkan aksi pelanggaran terhadap salah satu imamnya, dan akan meneruskan proses hukum terhadap pihak-pihak yang telah melanggarnya. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization