Home / Berita / Nasional / Kemenpora Akan Berikan Dana Kesejahteraan Sebesar Rp 5 Miliar Bagi Peraih Emas Olimpiade 2016

Kemenpora Akan Berikan Dana Kesejahteraan Sebesar Rp 5 Miliar Bagi Peraih Emas Olimpiade 2016

olimpiade 2016
Olimpiade 2016 Rio De Jenairo, Brasil. (muslimdaily.net)

dakwatuna.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga akan memberikan dana kesejahteraan bagi para atlet yang meraih medali di Olimpiade Rio de Janerio 2016 di Brasil. Dana ini untuk merangsang para atlet agar bisa berprestasi pada ajang pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Pada tahap awal, kami hanya akan memberikan dana kesejahteraan ini untuk pemenang Olimpiade saja,” tutur juru bicara Kemenpora Gatot S Dewa Broto di Jakarta, Kamis (17/12/15). Demikian dilansir liputan6com

“Kami akan memberikan Rp 5 miliar untuk atlet yang meraih medali emas, Rp 2 miliar peraih medali perak, dan Rp 1 miliar peraih medali perunggu,” sambungnya.

Dengan adanya dana kesejahteraan, diharapkan para atlet bisa mendapatkan hidup yang layak di hari tuanya. Jika ini berjalan baik, tidak menutup kemungkinan dana kesejahteraan juga akan diberikan kepada atlet yang berprestasi di Asian Games atau SEA Games.

Sementara itu, dikutip dari okezone.com, Olimpiade 2016 akan berlangsung di Rio De Jenairo, Brasil. Rencananya, kontingen Indonesia akan berpartisipasi dalam sembilan cabang olahraga (cabor). Selain mengincar posisi 30 besar, diharapkan putra-putri Indonesia dapat meneruskan tradisi emas dengan minimal dua medali dapat diamankan.

Menurut Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Djoko Pekik Irianto, target tersebut harus tercapai. Apalagi pada olimpiade 2012 di London, Indonesia hanya mampu berada di urutan 63. Untuk itu persiapan matang harus segera dilakukan kepada cabor yang akan dikirim.

Pada even empat tahunan ini, Indonesia berpeluang mengirimkan atlet dari sembilan cabang olahraga yaitu bulu tangkis, angkat besi, dayung (rowing-kanoing), renang, sepeda BMX, voli pantai, berkuda, panahan dan atletik.

Adapun tiga cabang olahraga yang ditargetkan meraih medali pada Olimpiade 2016. Ketiga cabang olahraga itu adalah bulu tangkis, angkat besi, dan panahan.

Bulu tangkis ditargetkan meraih dua medali emas. Sementara angkat besi diharapkan bisa menyumbang dua perak dan satu perunggu. Sedangkan panahan ditarget meraih satu perunggu. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pencak Silat SMP Juara Borong Medali Kemenpora