Topic
Home / Berita / Daerah / Ini Penyebab Mengapa Yusri Dibentak Ahok

Ini Penyebab Mengapa Yusri Dibentak Ahok

Yusri saat diwawancarai wartawan soal gugatan Rp100 miliar. (Danar Dono - VIVA.co.id)
Yusri saat diwawancarai wartawan soal gugatan Rp100 miliar. (Danar Dono – VIVA.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, dirinya memarahi Yusri Isnaeni perihal Kartu Jakarta Pintar (KJP) karena Yusri telah menarik kontan KJP.

“Kami lagi cek. Prinsipnya dia sudah mengaku kalau dia menarik kontan KJP,” kata Ahok, seperti yang dikutip dari kompas.com, Kamis (17/12/2015).

Padahal, ungkap Ahok, kini KJP sudah tidak bisa ditarik tunai lagi. Menurutnya, KJP hanya dapat digunakan secara non-tunai atau tap melalui alat electronic data capture (EDC).

Sementara itu, Yusri mengaku terpaksa mencairkan dana KJP dalam bentuk uang tunai, lantaran ingin membeli kebutuhan sekolah anaknya. Sebenarnya, Yusri tak berniat mencairkan dana itu. Tapi, ia melakukannya karena ditawari beberapa oknum.

“Saya ambil karena butuh untuk membeli perlengkapan sekolah anak. Apalagi anak saya sekolah di SD swasta,” kata Yusri seperti yang dilansir Metrotvnews.com, Jakarta Utara, Kamis (17/12/2015).

Yusri mengaku mengambil dana KJP lantaran toko yang melayani KJP selalu dalam keadaan offline. Bahkan, hingga lima kali Yusri datang ke sana, toko tersebut selalu dalam gangguan. “Saya biasa tukar KJP di Toko harapan yang berada di sekitar Pasar Koja, tapi layanan tidak aktif,” imbuh dia.

Yusri mengemukakan, bahwa dirinya berencana menanyakan hal itu ke DPRD DKI Jakarta. Namun, ketika dirinya ke DPRD, Yusri bertemu dengan Ahok dan langsung menanyakan ke Gubernur DKI itu. Tetapi, bukannya jawaban yang didapat, Yusri justru dibentak-bentak dan disebut maling oleh Ahok. [Baca: Kenapa Ibu Ini Gugat Ahok Rp100 Miliar?]

“Pas saya nanya, saya malah dimaki-maki dan dibilang maling sama Ahok. Kamu maling, kamu maling, kamu maling. Catat namanya dan penjarakan saja” ucap Yusri meniru perkataan Ahok. Hal itulah yang menyebabkan Yusri menggugat Ahok. [Baca: Ahok Perintahkan Stafnya yang Minta Maaf ke Ibu yang Disebutnya Maling] (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization