Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Usai Tabrak 11 Orang Penjajah Israel, Pemuda Palestina Ini Gugur Ditembak

Usai Tabrak 11 Orang Penjajah Israel, Pemuda Palestina Ini Gugur Ditembak

Aksi tabrak merupakan bentuk perlawanan dalam Intifadhah Al-Quds. (almokhtsar.com)
Aksi tabrak merupakan bentuk perlawanan dalam Intifadhah Al-Quds. (almokhtsar.com)

dakwatuna.com – Al-Quds. Aksi perlawanan rakyat Palestina melalui Intifadhah Al-Quds masih berlanjut hingga sekarang. Baru-baru ini diberitakan seorang pemuda Palestina melakukan aksi heroik dengan menabrakkan kendaraannya ke arah penjajah Israel kota terjajah Al-Quds.

Peristiwa yang terjadi di dekat stasiun pusat di Al-Quds itu menyebabkan 11 orang pemukim ilegal Yahudi terluka dan pemuda Palestina yang melancarkan aksi ini gugur setelah ditembak aparat Zionis Israel.

Dilansir dari situs berbahasa Ibrani, Walaa Israel, bahwa mereka yang ditabrak mengalami luka-luka, adapun pelaku penabrkan meninggal dunia setelah diberondong tembakan peluru aparat yang menyebabkan ia terluka parah.

Sumber Israel memberitakan pemuda Palestina tersebut bernama Abdul Muhsin berusia 21 tahun. Menurut saksi mata, setelah menabrak 11 orang pemukim Yahudi, pemuda Palestina itu keluar dari mobilnya dan berupaya mendekati pemukim Yahudi lainnya dengan membawa sebilah pisau. Namun aksinya itu sudah lebih dulu diberhentikan oleh tembakan aparat yang berada di lokasi kejadian.

Dengan meninggalnya Abdul Muhsin, maka jumlah syuhada Intifadhah Al-Quds hingga saat ini sebanyak 122 orang. Sedangkan dipihak pihak Israel jumlah mereka yang tewas sepanjang aksi ini sebanyak 23 orang. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization