Topic
Home / Berita / Silaturahim / Sarana Air Bersih Desa Tenjo Diresmikan

Sarana Air Bersih Desa Tenjo Diresmikan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Peresmian sarana air bersih di Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kab. Bogor, Sabtu (12/12/15). (Vina/kis/PKPU)‎
Peresmian sarana air bersih di Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kab. Bogor, Sabtu (12/12/15). (Vina/kis/PKPU)‎

dakwatuna.com – Bogor.  Merupakan hari bersejarah bagi warga RT 001/ 03 Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kab. Bogor. Karena sarana air bersih yang mereka idamkan telah diresmikan pada Sabtu (12/12/15). Kesulitan warga untuk mendapatkan air bersih saat kemarau akan berakhir dengan adanya sarana air bersih tersebut.

Sejak bulan November 2015, PKPU bersama Lembaga Amil Zakat Citra Marga Nusaphala Persada (LAZ CMNP) membangun sarana air bersih yang terletak di samping Mushola Al-Ijtihad RT 001/03 Desa Tenjo bersama warga secara gotong royong.

Meskipun memiliki banyak kesibukan di hari Sabtu, warga tetap berduyun-duyun mendatangi mushala untuk menghadiri peresmian sumber air bersih yang akan mengalirkan air bersih kerumah-rumah mereka. Beberapa warga bahkan sengaja meninggalkan sawahnya untuk menghadiri peresmian tersebut. Terdiri dari bu-ibu dan bapak-bapak dan anak-anak mereka.

Acara dibuka Samsudin selaku sekretaris panitia pembangunan sarana air bersih dan juga sebagai ketua DKP Mushola Al-Ijtihad. Hadir dalam acara peresmian ini Misar selaku tokoh masyarakat dan ketua panitia pembangunan dan Akhta Suhendra Ketua Program air Bersih PKPU dan Slamet perwakilan LAZ CMNP. Acara cukup meriah dan di iringi dengan hujan deras siang itu.

“Terima kasih untuk PKPU dan LAZ CMNP yang telah memberikan sarana air bersih di RT kami. Kepada seluruh warga, sarana air bersih ini bukan milik pribadi. Tapi ini milik kita bersama. Silahkan digunakan dengan sebaik-baiknya. Mari bersama-sama kita pakai dan pelihara fasilitas air bersih yg sudah dibangun.” ujar Pak Misar saat memberikan sambutan.

Puncak acara di isi dengan do’a dan pemotongan pita oleh LAZ CMNP sebagai tanda diresmikannya sarana air bersih berupa sumur bor sedalam 53 meter yang dimanfaatkan menjadi tempat wudhu. Setelah itu, LAZ CMNP memberikan alat-alat kebersihan sebagai simbol penyerahan sarana air bersih kepada warga RT 001. Dilanjutkan makan, sholat dzuhur berjamaah, serta foto bersama.

Pembangunan sarana air bersih di RT 00 /03 Desa Tenjo tidak hanya cukup sampai disini. Akan ada pembangunan lanjutan berupa MCK yang terletak di samping tempat wudhu di Mushola Al-Ijtihad tersebut. Hingga saat ini, proses pembangunan sudah sampai tahap pembuatan pondasi. Warga berharap semoga semua fasilitas yang dibangun tersebut dapat bermanfaat bagi warga dan orang-orang yang hendak sholat disana, dan tentunya dapat menjadi amal jariyah untuk pihak-pihak yang membantu proses pembangunannya. (Vina/kis/PKPU/sbb/dakwatuna)‎

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization