Topic
Home / Berita / Silaturahim / PKPU Adakan Acara Solidarity Day

PKPU Adakan Acara Solidarity Day

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Solidarity Day dalam rangka milad PKPU ke-16. ((Putri/kis/PKPU))
Solidarity Day dalam rangka milad PKPU ke-16. ((Putri/kis/PKPU))

dakwatuna.com – Jakarta.   Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU di hari lahirnya yang ke 16 yang bertepatan dengan hari Hak Asasi Sedunia mengadakan acara Solidarity Day. Acara ini diselenggarakan untuk memberikan apreasiasi kepada para donatur, mitra dan relawan yang selama 16 tahun ini telah bersinergi dalam dunia kemanusiaan. Acara ini diadakan di Granada Convention Center, Menara 165 jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, (10/12).

Dalam sambutannya, ‎Agung Notowiguno selaku Presiden Direktur PKPU menyampaikan bahwa PKPU ingin mengajak para filantropi yang peduli terhadap kemanusiaan untuk bersama-sama melakukan arus kebajikan.

“Kita akan lanjutkan apa yang sudah ditorehkan selama 16 tahun ini dan menyiapkan apa yang akan dilakukan kedepannya. Kita akan dorong program bersama-sama sehingga membuat program terukur, dan manfaatnya juga dirasakan”, ujarnya.

Beliau menyampaikan pula pada tahun depan (2016) PKPU akan memiliki Lembaga Amil Zakat sendiri yang saat ini segala proses dan syarat untuk mendirikannya sedang berjalan. Dengan demikian acara ini juga sekaligus merupakan soft launching IZI (Inisiatif Zakat Indonesia).

“Capaian perolehan zakat PKPU selama ini, terus meningkat setiap tahunnya. Bahkan terakhir sudah mencapai Rp700 Juta. Karena itu, PKPU berencana memaksimalkan peran zakat dalam pelaksanaan setiap programnya. Maksimalisasi peran zakat ini merupakan salah satu visi PKPU menjadi lembaga terpercaya dalam membangun kemandirian,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini Presiden Direktur PKPU agung Notowiguno, mantan CEO XL Axiata, Hasnul Suhaimi, Direktur Pemberdayaan Zakat Kementerian Agama Drs. Jaja Jaelani MM dan para donatur, insan media dan relawan. Dalam sambutannya mantan CEO XL Hasnul Suhaimi,” mengatakan bahwa XL Axiata bersyukur dapat bergabung dan bekerjasama bersama PKPU yang memiliki visi dalam mensejahterakan masyarakat, yang membuat XL Axiata dapat melakukan kegiatan amal dengan lebih baik.

“Sejak bersinergi dengan PKPU, XL Axiata lebih mudah untuk menyalurkan aksi sosialnya. Kami ingin berbuat baik, dan itu tidak mudah. Niat ada seperti ingin beramal, berbuat baik, ibadah itu tidak semudah yang kami bayangkan. Bersyukur sejak tahun 2008, kami bertemu PKPU, kami bersinergi dan mewujudkan itu,” ungkapnya.

PKPU juga memberikan beasiswa dan penghargaan kepada seorang anak yatim bernama Eva Agustina. Eva merupakan anak yatim binaan PKPU Aceh yang memiliki segudang prestasi. Oleh sebab itu, PKPU memberikan penghargaan berupa PKPU award kepadanya. Penghargaan kedua diberikan kepada Eko Sulistio relawan ahli PKPU yang telah banyak memberikan kontribusinya dalam penanggulangan kebencanaan di Indonesia dan luar negeri. Dan penghargaan ketiga diberikan

“Saya sangat bersyukur dengan apa yang sudah diberikan PKPU selama ini. Harapan saya semoga  PKPU semakin banyak lagi dapat membantu anak-anak yatim seperti saya dan semoga PKPU semakin maju, ” ujar Eva.

Dalam acara ini juga dipaparkan sekilas mengenai Lembaga Amil Zakat Nasional Inisaiatif Zakat Indonesia (IZI) oleh Direktur Utama-nya Wildhan Dewayana. “Laznas IZI ini berharap sudah dapat beroperasi pada awal tahun 2016, ungkapnya.

Setelah penampilan ldan antunan lagu anak-anak jalanan binaan PKPU, acara ini akhiri dengan tausiyah dan doa oleh Ustadz Subki Al Bughury. (Putri/kis/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

20 Tahun Berkiprah, Kepala Daerah dari PKS Gelar Konsolidasi Nasional

Figure
Organization