Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Sempat Dikaitkan dengan Aksi Teror, Sekolah Islam di Toronto Kembali Dibuka

Sempat Dikaitkan dengan Aksi Teror, Sekolah Islam di Toronto Kembali Dibuka

Al-Huda School di Mississauga, Toronto (toronto.ctvnews.ca)
Al-Huda School di Mississauga, Toronto (toronto.ctvnews.ca)

dakwatuna.com – Kanada. Sebuah sekolah khusus untuk islam di kota Toronto, Kanada, kembali dibuka pada Rabu kemarin (9/12/2015) setelah sebelumnya diliburkan dengan alasan keamanan untuk guru-guru dan para murid (berjumlah sekitar 160 orang).

Sebelumnya sebuah radio dan saluran TV Kanada memberitakan kisah empat orang pemudi memakai pakaian sekolah khusus Islam di Toronto telah melakukan perjalanan guna bergabung dengan ISIS pada tahun 2014, tetapi imigrasi Turki menahan tiga orang di antara mereka dan mendeportasi kembali ke Kanada.

Pemberitaan tersebut mendorong pihak sekolah untuk menutup sementara kegiatan belajar-mengajar guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan terhadap para guru dan murid-murid sekolah.

Dalam hal ini, sekolah tersebut di bawah naungan Yayasan Al-Huda, yang mengelola sekolah serupa di Pakistan, tempat belajar Farouk Sayed, salah seorang pelaku penembakan brutal di California seminggu lalu yang menyebabkan 14 orang tewas dan 21 orang lainnya terluka.

Kepala Sekolah di Toronto, Imran Haq, dalam wawancara dengan radio Kanada menyebutkan bahwa pihak pemerintah belum ada komunikasi apa pun dengan Yayasan Al-Huda terkait kisah empat orang pemudi Kanada yang pergi bergabung dengan ISIS.

Menurutnya, Yayasan tidak mendapatkan informasi mengenai identitas keempat pemudi itu untuk kemudian dilacak dalam daftar murid atau guru di sekolah yang dipimpinnya. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization