Topic
Home / Berita / Silaturahim / Sekolah Penghafal Quran ini Raih Akreditasi A

Sekolah Penghafal Quran ini Raih Akreditasi A

Proses visitasi akreditasi SD Azhari Islamic School Lebak Bulus yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah Provinsi DKI Jakarta. (M.Hadi.K/AIS)
Proses visitasi akreditasi SD Azhari Islamic School Lebak Bulus yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah Provinsi DKI Jakarta. (M.Hadi.K/AIS)

dakwatuna.com – Jakarta.  Sekolah penghafal Quran, Azhari Islamic School Lebak Bulus mendapatkan Nilai Akreditasi Peringkat A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah, setelah dilakukan proses penilaian pada 7-8 September 2015 yang lalu.

Senin-selasa, 7-8 September 2015 berlangsung proses visitasi akreditasi SD Azhari Islamic School Lebak Bulus yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah Provinsi DKI Jakarta. Pada kesempatan tersebut  Dra. Chaerul Nurdjanah, MM & Dra. Ida Sulistyani, M.Pd bertindak sebagai Assesor.

Proses akreditasi tersebut terdiri dari aktivitas penilaian berkas administrasi pengelolaan sekolah yang terdiri dari 8 standard penilaian yaitu; Standard Isi, Proses, Kompetensi, Pendidik, Sarana, Pengelolaan, Biaya dan Nilai. Aktivitas lainnya yaitu visitasi meninjau kegiatan pembelajaran secara langsung dan kondisi fisik sekolah.

5 desember 2015 hasil penilaian dari Badan Akreditasi sudah resmi dipublikasi di laman situs resmi Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah, hasilnya adalah Sekolah penghafal Qur’an ini meraih nilai 94 dan predikat A atau predikat terbaik menurut standard. Rinciannya adalah SD Azhari Islamic School Lebak Bulus meraih nilai 95 untuk standard Isi dan Proses, meraih nilai 96 untuk Standard Kompetensi, nilai 97 untuk standard Pengelolaan dan Nilai, 99 untuk standard Sarana, 90 untuk Standard Biaya dan 83 untuk standard Pendidik.

Direktur  sekolah, Ustadz Dedy Martoni  mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas pencapaian ini dan tentunya mengucapkan selamat serta sukses kepada Tim Akreditasi Sekolah yang telah mempersiapkan kegiatan akreditasi yang diadakan setiap 5 tahun sekali ini. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Lebih Dari 500 Paket Qurban Dibagikan Oleh Azhari Islamic School Lebak Bulus

Figure
Organization