Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ini Alasan Hamas Menyebut Abbas Bertanggungjawab Terhadap Krisis di Gaza

Ini Alasan Hamas Menyebut Abbas Bertanggungjawab Terhadap Krisis di Gaza

Rakyat Jalur Gaza hidup menghadapi beragam krisis. (republika.co.id)
Rakyat Jalur Gaza hidup menghadapi beragam krisis. (republika.co.id)

dakwatuna.com – Gaza. Gerakan Perlawanan Islam Hamas menyebut Presiden Otoritas Palestina, Mahmud Abbas sebagai orang yang bertanggungjawab terhadap bencana kemanusiaan yang terjadi di Gaza.

Pernyataan ini disampaikan setelah terjadinya pertemuan antara Abbas dengan pimpinan kudeta Mesir, As-Sisi perihal kerjasama kedunya dalam menjaga penyeberangan Mesir dengan Jalur Gaza. As-Sisi menilai Abbas tepat untuk mengambil alih penyeberangan Mesir-Gaza sehingga memberi dampak positif kedepannya dan dibukanya penyeberangan.

Jubir Hamas, Sami Abu Zuhri mengatakan dengan adanya koordinasi keamanan terkait perbatasan Mesir-Gaza, maka hal ini memposisikan Abbas sebagai orang yang bertanggungjawab terhadap bencana kemanusiaan yang menyelimuti Gaza. Karena ditutupnya penyeberangan oleh Mesir telah memperburuk krisis di Jalur Gaza. Kondisi diperburuk dengan dibanjirinya terowongan bawah tanah Gaza oleh rezim kudeta Mesir.

Abu Zuhri kemudian meminta Abbas untuk berfikir ulang terhadap langkah yang dilakukannya kemarin, dan diharapkan tidak menjadi pihak yang menambah penderitaan yang dirasakan oleh penduduk Palestina di Jalur Gaza. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization