Topic
Home / Berita / Silaturahim / Jamban Sehat PKPU ke 13 di Jeruklegi

Jamban Sehat PKPU ke 13 di Jeruklegi

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pembangunan Jamban kali ini dilaksanakan di rumah Rusmiyanto, Senin (30/11/15). (Vina/Putri/PKPU)
Pembangunan Jamban kali ini dilaksanakan di rumah Rusmiyanto, Senin (30/11/15). (Vina/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Cilacap. ┬áTepat di penghujung bulan November 2015, 10 anggota KAJ melaksanakan kerjabakti pembangunan jamban. Pembangunan kali ini dilaksanakan di rumah Rusmiyanto (30/11/15).

Bertepatan dengan datangnya musim penghujan, warga disibukkan dengan pekerjaan ke ladang. Sehingga pembangunan jamban baru bisa dilaksanakan di akhir bulan November ini.

Hanya diikuti oleh 10 anggota KAJ tidak menyurutkan semangat warga yang bekerja bakti. Mereka memaklumi bahwa kegiatan di ladang dan sawah tidak bisa ditinggalkan.

Dipimpin langsung oleh Koordinator lapangan Hari Sudarsono dan Ketua KAJ Suparja, kegiatan diawali dengan mengundang warga. Dilanjutkan menyiapkan alat dan material, dan dilanjutkan dengan proses pembangunan kloset dan septictank. Karena septictank telah digali oleh pihak keluarga sebelumnya, maka warga tinggal melanjutkan pengecorannya saja.

Rusmiyanto mengatakan “Akhirnya setelah bertahun-tahun, kami sekeluarga BAB ditempat yang tidak bersih, jauh dari rumah dan sangat jauh dari kata sehat. Alhamdulillah, sekarang kami dapat membangun jamban yang insyallah sehat. Terimakasih PKPU, terimakasih KAJ, semoga jamban ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan kami”. (Vina/Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Zakat Sebagai Solusi Masa Depan BPJS Kesehatan

Organization