Home / Berita / Internasional / Eropa / Ukraina Larang Pesawat Rusia Melintasi Udaranya

Ukraina Larang Pesawat Rusia Melintasi Udaranya

PM Ukraina, Arseniy Yatsenyuk (islammemo.cc)
PM Ukraina, Arseniy Yatsenyuk (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Ukraina. Pemerintah Ukraina memutuskan untuk melarang penerbangan Rusia sepenuhnya untuk menggunakan wilayah udaranya, ataupun hanya sekedar transit, sebagaimana diberitakan Islam Memo (25/11/2015).

Hal ini sejalan dengan pernyataan seminggu lalu oleh Ukraina yang mengancam akan menghukum lebih dari 90 perusahaan penerbangan asing, sebagian besarnya milik Rusia termasuk maskapai nasional Rusia, Aeroflot dan Trans Aero.

PM Ukraina, Arseniy Yatsenyuk, dalam keterangan pers setelah pertemuan kabinet menyebutkan Ukraina sejalan dengan keputusan DK PBB untuk melarang perusahaan-perusahaan penerbangan Rusia melintasi udara Ukrania, termasuk Aeroflot dan Trans Aero

Sebelumnya Ukraina telah menuduh Rusia telah mengirimkan senjata dan tentara untuk membantu separatis Ukraina yang pro-Rusia. Bantuan itu digunakan untuk berperang melawan militer Ukraina di timur negara itu dalam konflik yang telah menewaskan hampir 8.000 orang sejak April 2014.

Sejauh ini Rusia membantah tuduhan itu, dan Menteri Perhubungan Rusia, Maxim Sokolov, dalam sebuah pernyataan mengungkapkan Rusia akan mengambil langkah-langkah tertentu untuk menanggapi larangan Ukraina itu. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Preteks Pada Viralitas Video UAS

Organization